You are here
Golkar Sumut Tak Sejalan Terhadap TKD Jokowi – Ma’ruf Politik 

Golkar Sumut Tak Sejalan Terhadap TKD Jokowi – Ma’ruf

topmetro.news – Golkar Sumut membentuk tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) khusus untuk menangkan Jokowi. Golkar menunggu kepemimpinan Ivan agar mengelola Tim Kampanye Daerah (TKD) dengan menggunakan mindset politik bukan dengan mindset ekonomi.

Hal itu dikatakan Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Plt Ketua DPD I Golkar Sumut, di Kantor Golkar Sumut, pada Selasa (9/10/2018).

Menurut Doli, Golkar adalah Partai pertama yang paling siap untuk menghadapi Pemilu 2019 dengan mendukung Jokowi.

Membentuk  Bappilu

Katanya, dengan keseriusan tersebut Golkar Sumut sudah membentuk Bappilu di tingkat Kabupaten dan kota.

“Pembentukan Bappilu itu dipastikan akan selesai di 33 Kabupaten dan kota pada 26 Oktober. Jadi kita akan pastikan semua infrastruktur Golkar siap menangkan Jokowi sampai tingkat daerah,” ungkapnya.

Doli mengatakan, pembentukan Bappilu ini sebenarnya sebagai penajaman agar lebih siap memenangkan Jokowi di Pemilu 2019. Jadi bukan untuk menjadi saingannya TKD, melainkan sebagai kekuatan tambahan dari internal Golkar.

Menurutnya, Bappilu yang dibentuk ini sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab DPD Golkar Sumut dan dalam pelaksanaannya terus berkordinasi dengan DPP Golkar Sumut. Kalau TKD itu ya kordinatornya Tim Kampanye Nasional (TKN), jadi kordinasinya ke sana.

“Kita akan terus melihat bagaimana kinerja Ivan Batubara sebagai ketua TKD, dan Golkar akan berjalan dengan Bappilu untuk menguatkan TKD,” terangnya.

Doli, mengatakan TKD ini tidak bisa dikelola seperti perusahaan. Jangan mentang mentang Ketua menganggap sebegai bos dan anggota dianggap seperti anak buah. TKD ini dibuat untuk event Pemilu, bukan dibuat untuk usaha ekonomi dan menjalankan nya seperti menjalankan usaha ekonomi.

“TKD ini adalah wadah pemenangan yang dibentuk untuk saling bekerjasama dan berkomunikasi untuk kerja kerja pemenangan. Tidak boleh ada yang merasa lebih tinggi dan merasa lebih dalam melaksanakan misi kerja kerja pemenangan,” bebernya.

Doli kembali menegaskan bahwa kader kader Golkar tidak keluar dari TKD Jokowi – Ma’ruf, tapi Golkar Sumut juga akan fokus bekerja di Bappilu untuk kemenangan Jokowi.

“Sebagai partai pertama yang mengusung Jokowi, tentu kami sudah siap untuk memenangkan Jokowi,” tandasnya.(TM/11)

82 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment