You are here
Gubsu Edy Rahmayadi Bakal Evaluasi Pejabat Pemprovsu Kota Medan 

Gubsu Edy Rahmayadi Bakal Evaluasi Pejabat Pemprovsu

topmetro.news – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, akan ‘tancap gas’ dalam rangka menyusun gerbong kabinetnya. Edy berencana segera melaksanakan assesment khusus kepada para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprovsu.

“Tadi kan baru awal yang saya perintahkan. Habis itu nanti akan ditindaklanjuti membentuk tim. Dan saya mau tim assessment datangnya dari luar, bukan Sumatera Utara,” katanya kepada wartawan usai bersilaturahmi dengan jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemprovsu, pada Jumat (7/9/2018).

Memakai tenaga assesment dari luar Sumut, menurut Edy, harapannya akan mendapatkan hasil objektif untuk menilai kemampuan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu yang ada saat ini.

“Karena kalau tidak objektif, itu sama aja,” katanya didampingi Wagubsu Musa Rajekshah.
Edy juga mengisyaratkan tujuan dilakukan assesment untuk mengevaluasi pimpinan OPD yang sekarang ini menjabat. Akan tetapi soal waktu pelaksanaannya kapan dilakukan, ia menyebut dalam waktu dekat.

“Arahnya tentu ke sana (evaluasi/mutasi). Nantikan tim melihat dulu berapa jumlah personilnya, bagaimana kondisinya dan menentukan waktunya,” imbuh mantan Pangdam I/BB dan Pangkostrad itu.

Menurut dia, kualitas SDM yang dimiliki Pemprovsu saat ini akan menentukan kemajuan Sumut di masa mendatang. Maka dari itu, hemat Edy, setiap orang yang membawahi OPD wajib sesuai dengan keahliannya.

“Tuntutan Sumut untuk bekerja itu memerlukan kualitas sumber daya manusia. Makanya perlu dilakukan assesment. Saya juga harus tahu siapa-siapa yang saya bawa ini. Kemampuannya seperti apa saya juga harus tahu. Kalau saya tidak tahu, meraba-raba saya,” kata Edy saat disinggung seberapa mendesak mutasi pejabat eselon yang akan dilakukan nantinya.

Sebab, kata dia, untuk menterjemahkan keinginan sesuai visi misi mereka, tidak sekadar orang cerdas melainkan baik pekertinya.

“Juga perlu motivasi dan dedikasi dalam bekerja. Untuk lelang jabatan itukan sistem nanti kita lihat ya,” katanya yang sempat menyinggung bahwa pimpinan OPD jangan pernah takut sama siapapun. “Takut itu cuma sama Tuhan,” tegasnya.(TM/ERRIS)

64 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment