You are here
Gubsu Nyanyikan Lagu “Pamit” Kota Medan 

Gubsu Nyanyikan Lagu “Pamit”

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi unjuk kebolehan dengan nyanyikan lagu “Pamit”, saat resepsi makan siang HUT ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Gubernuran, pada Senin (16/4/2018).

Lagu yang dipopulerkan oleh Broery Marantika sangat menyentuh para tamu undangan yang hadir saat itu, termasuk para ASN yang sehari-hari bertugas di Humas Pemprovsu langsung menangis saat bait demi bait dilantunkan Gubsu.

“Izinkan aku pergi, apalagi yang engkau tangisi, semogalah penggantiku dapat lebih mengerti hatimu,” lantun Gubsu saat bernyanyi.

Memang lagu tersebut sebagai tanda perpisahan Gubsu yang memang akan habis masa jabatannya. Lagu tersebut sekan-akan menjadi pesan pamit walau terasa berat. Namun, itu semua harus dijalani dan berharap penggantinya kelak dapat berbuat untuk Sumut lebih baik lagi.

“Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang ku cinta, namun bagaimana lagi semuanya harus kujalani. Selamat tinggalku doakan kau selalu bahagia hanya pesanku jangan lupa kirimkan kabar mu,” itulah beberapa bait lagu yang dinyanyikan Gubsu.

Tampaknya, hari itu benar-benar menjadi panggung buat Gubsu mencurahkan isi hatinya lewat lagu. Dia terlihat enjoy dan berjoget bersama dengan para pejabat serta ASN saat irama musik berubah kocak.

Ziarahi Makam Tokoh dan Mantan Gubernur

nyanyikan lagu

Dalam rangkaian peringatan HUT ke 70 Provsu ini, Gubsu bersama Wagubsu serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berziarah ke Makam Pahlawan, Senin (16/4/2018).

Ziarah juga dilakukan di komplek pekuburan Masjid Raya Al-Mashun Medan. Karena disinilah para tokoh dan mantan Gubernur Sumut disemayamkan. Mereka telah banyak jasa-jasanya untuk daerah ini, sehingga masyarakat Sumut berkembang seperti hari ini.

Gubsu Erry pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yaitu tokoh dan mantan Gubsu terhadap Sumut. Hal-hal baik yang telah dilakukan oleh para pendahulu untuk Sumut, tentu sebagai generasi penerus akan mempertahankanya.

“Sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kami akan berusaha untuk meningkatkan hal-hal lain untuk kebaikan Sumatera Utara. Dan kepada pemimpin Sumatera Utara selanjutnya agar terus malanjutkan program-program untuk kebaikan Sumatera Utara dan Sumatera Utara yang lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya di sela-sela ziarah yang juga diikuti para kepala OPD provsu itu.

Kepada ASN, Gubsu berpesan agar menjauhi hal-hal yang tercela, seperti yang telah dilakukan pada masa lalu. Karena, saat ini zaman sudah berbeda. Saat ini ASN harus terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kemarin itu zaman sudah berbeda. Saat ini kita harus berbuat lebih baik dari masa lalu. Dan hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,” ujarnya.(TM/11)

42 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment