Gubsu Resmikan Bank Sumut Cabang Batam dan KCP Pulau Tello

Bank Sumut cabang Batam

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi meresmikan kantor Bank Sumut cabang Batam dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulau Tello Nias Selatan, Jalan Teuku Umar Komplek Sulaiman, Batam, pada Rabu (4/4/2018). Ekspansi pasar Batam dipilih mengingat 30 persen warga Batam merupakan perantau asal Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry mengatakan, pembukaan kantor Bank Sumut Cabang Batam ini merupakan hasil kesepakatan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dua tahun lalu. Sebagai pemegang saham kendali, Gubsu menugaskan jajaran pengurus direksi dan komisaris untuk melakukan ekspansi ke provinsi lain.

“Sebagai bank pembangunan daerah terbesar di luar pulau Jawa, sudah seharusnya Bank Sumut memperluas daerah ekspansi. Batam sengaja dipilih sebagai tujuan ekspansi, karena 30 persen masyarakat di Batam ini adalah orang-orang yang berasal dari Sumatera Utara,” ujarnya.

Erry berharap dengan adanya pembukaan Bank Sumut di Batam ini akan mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Fasilitas Bank Sumut, tidak hanya untuk masyarakat Sumut yang ada di Batam, tetapi juga masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang ada di Batam.

“Banyak fasilitas perbankan yang bisa dinikmati masyarakat Kepri dengan kehadiran Bank Sumut ini, misalnya penyediaan kredit. Artinya, keberadaan bank daerah kita di sini sama memberikan keuntungan bagi satu sama lain,” katanya.

Begitu pula di Pulau Tello, KCP Bank Sumut diresmikan untuk merespon permintaan masyarakat setempat. Diharapkan, kehadiran Bank Sumut di Pulau Tello memberikan kemudahan aktivitas perbankan dan proses transaksi yang nantinya memberi dampak pula pada kelancaran program pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto menyampaikan bahwa ekspansi kantor cabang Bank Sumut ini bertujuan untuk menjangkau layanan kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur sebagai Pemegang Saham Kendali, Bank Sumut harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di perkotaan, tetapi daerah terluar Sumatera seperti masyarakat di Pulau Tello Nias Selatan juga harus bisa dilayani,” ujar Edie.

Kantor Bank Sumut diresmikan dengan melakukan penandatangan prasasti oleh Gubsu Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Kepri H Isdianto SSos. Kemudian dilanjutkan dengan gunting pita dan peninjauan ke dalam ruangan kantor.

Nasabah Pertama

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri mendaftarkan dirinya sebagai nasabah pertama. Juga menyampaikan terima kasih kepada Gubsu, karena telah mempercayakan Batam sebagai daerah ekspansi Bank Sumut.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Plt.Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto SSos, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha, Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Mulyanto, Kepala Bank Indonesia Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra, OPD Provsu, dan OPD Provinsi Kepri.(TM/11)

Related posts

Leave a Comment