You are here
Harapan PSMS Medan ke Final Piala Presiden Pupus Olahraga 

Harapan PSMS Medan ke Final Piala Presiden Pupus

topmetro.news – Harapan PSMS Medan ke final Piala Presiden pupus, ayam kinantan harus mengakui keunggulan macan kemayoran Persija Jakarta dengan skor 1-0 (agregat gol 5-1) dalam pertandingan semifinal leg 2 berlangsung, pada Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan Solo. Dari hasil pertandingan ini, Persija Jakarta lolos ke final yang akan menunggu hasil pertandingan antara Bali United vs Sriwijaya FC, pada Rabu (14/2/2018) pukul 19:30 WIB.

Sejak menit awal pertandingan, anak asuhan Djajang Nurdjaman itu langsung menggedor pertahanan Persija Jakarta melalui duet striker Wilfried Yessoh dan Frets Butuan, beberapa kali kedua pemain itu dapat merepotkan barisan bawah Persija yang dikoordinir Maman Abdurrahman. Pertandingan berjalan 15 menit, tercatat PSMS Medan dapat merepotkan penjaga gawang Persija Andritany yang harus berjibaku menahan serangan PSMS Medan.

Memaski menit ke-20 Persija mencoba melakukan perlawanan melalui sektor kanan yang dilakukan sang kapten Ismed Sofyan, satu kali peluang Persija yang dilahirkan Marco Simic sempat merepotkan barisan bawah PSMS yang dikawal M Roby.

Dimenit ke-30, PSMS Medan mendapatkan peluang gol dari aksi solo round Legimin Raharjo yang langsung melesakkan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti, namun penjaga gawang Persija Andritany dengan sigap dapat mengantisipasi tendangan keras Legimin.

PSMS Medan disepanjang babak pertama dapat mengendalikan pertandingan 60 berbanding 40 persen, beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Persoja dari seluruh lini pertahanan Persija. Di menit ke-42 Persija Jakarta memiliki peluang tendangan bebas, setelah Marco Simic dilanggar pemain bawah PSMS, eksekutor tendangan bebas yang dilesakkan Marco Simic tak membuat ancaman berarti bagi gawang PSMS Medan yang dikawal Andika Bhayangkara.

Satu menit pertandingan jelang turun minum, PSMS Medan mendapatkan tendangan bebas setelah Riko Simanjuntak melakukan pelanggaran atas Frets Butuan, tendangan bebas pun tak membuahkan hasil, skor pun tak berubah masih tetap tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan tetap mengambil inisiatif terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Persija Jakarta. Beberapa kali peluang yang dihasilkan PSMS Medan selalu dipatahkan barisan bawah Persija Jakarta.

Lagi-lagi striker Persija Jakarta Marco Simic asal Kroasia menjadi momok bagi PSMS Medan, dimenit ke-60 pemain asal Kroasia itu mencetak gol bagi Macan Kemayoran yang memanfaatkan umpan matang Riko Simanjuntak, dan PSMS Medan tertinggal 1-0 atas Persija.

Keasikan melakukan serangan ke pertahanan Persija Jakarta, Legirin cs lengah atas pertahanan. Serang balik yang dilakukan Persija Jakarta tak mampu dibendunng M Roby. Dari gol tersebut, PSMS Medan menambah defisit gol menjadi 4 gol, yang membuat peluang PSMS Medan semakin berat untuk mengejar ketertinggalannya.

Sebenarnya, PSMS Medan bisa menyamakan kedudukan, peluang baik yang dihasilkan Wilfried Yessoh di menit ke-66 tak mampu menyamakan kedudukan, padahal Yessoh tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persija Andritany.

Menit ke-67 Persija Jakarta menghasilkan peluang menambah pundi gol dari Bambang Pamungkas yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kanan pertahanan PSMS, melalui umpan silang Riko Simanjuntak, sundulan Bambang Pamungkas melambung diatas mistar gawang PSMS Medan dikawal Andika Bhayangkara.

Tertinggal 1-0, PSMS Medan berusaha semakimal mungkin untuk dapat menggetarkan jala gawang Persija Jakarta. Namun, lagi-lagi serang tersebut dipatahkan barisan bawah Persija. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Persija Jakarta berhak lolos ke partai final yang akan bersua antara pemenang antara Bali United vs Sriwijaya FC pada Rabu (14/2/2018) berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pukul 19:30 WIB. Seperti diketahui, hasil semifinal leg 1 antara Sriwijaya FC vs Bali United berakhir dengan 0-0. Dan dalam leg 2 nanti duel tersebut akan menarik, sama sama memiliki peluang besar menuju final menghadapi Persija Jakarta. Dan PSMS Medan akan menunggu juga hasil dari pertandingan antara Bali United vs Sriwijaya FC untuk mencari juara ketiga.(TM-YOFE)

16 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment