Hari Moekti tak Takut Miskin Saat Pilih Jadi Dai

hari moekti

topmetro.news – Masyarakat Indonesia kembali dirundung duka mendapatkan kabar bahwa mantan rocker 80-an yang kini menjadi da’i (pendakwah Islam), Hari Moekti (61) tutup usia di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/6/2018) pukul 20.49 WIB.

Berita wafatnya Hari Moekti, disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro, musisi yang juga pengacara, lewat akun Facebook-nya, Minggu malam. “Innalillahiwainnailaihirojiuun…. Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga…,” begitu Kadri Mohamad Sutan Bandaro menulis.

Adik Hari Moekti, Moekti Chandra, juga menyampaikan kabar duka itu melalui pesan berantai yang juga sampai ke grup whatsapp para wartawan. “Asslamaualaikum wrwb. Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo HARI MOEKTI doa nya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT,” tulis Moekti.

Inspirasi Banyak Orang

Dalam hidupnya, Hari memiliki cerita hijrah yang menginspirasi banyak orang. Dalam kesempatan berdakwah ia tak segan menceritakan kehidupan masa lalunya. Dari seorang anak tentara, sampai dewasa menjadi penyanyi yang bergelimpangan harta.

“Nama saya mulai tenar saat lagu Ada Kamu. Sejak saat itu, saya tak bisa menolak uang. Seiring waktu karir saya semakin naik. Namun yang saya rasakan justru kegelisahan dan ketidakpuasan,” ungkapnya dalam akun Youtube Wakaf Quran.

Selama kariernya Hari telah membuat tujuh album rekaman. Albumnya yang terkahir adalah Di Sini. Album terakhir itu dibuat ketika Hari mulai menekuni Islam lebih mendalam. Sehingga tidak melakukan promosi dengan mengadakan show seperti yang dilakukan penyanyi ketika albumnya muncul.

Akibatnya, album terakhir itu kurang laku di pasaran.

Tobat dan Bangkrut

“Maka saya enggak takut kehilangan lagi ketenaran. Tak takut menjadi orang miskin karena enggak ada lagi keahlian saya selain menyanyi. Saya yakin bakal miskin. Benar, itu. Begitu tobat, dua bulan setengah bangkrut. Tetapi rupanya itu jalan keluar yang Allah berikan. Artinya, Allah sayang sama saya. Saya enggak akan makan uang haram lagi dari dunia artis kalau hijrah dan enggak balik lagi…” tuturnya dalam dakwah yang diunggah oleh akun Youtube, Vertizone TV.

Jalan hijrah pun ditempuh. Seiring waktu, pengetahuan Hari soal agama bertambah. Ia pun mengaku, sejak saat itu dirinya telah yakin di Jalan Allah dan hatinya merasa lebih damai. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment