Honda Mobillio 2018 – Spesifikasi, Desain Interior & Suspensi

honda mobillio 2018

Topmetro.news – Banyak yang belum mengetahui tentang spesifikasi lengkap Honda Mobillio 2018. Padahal sejak diluncurkan pada tahun 2013 di dunia, mobil Honda Mobilio sudah menarik perhatian para konsumen. Hal ini disebabkan karena tampilan mobil MPV yang dapat memuat 7 penumpang ini tampil begitu menarik, sporty dan berbeda dari mobil-mobil MPV sebelumnya.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Selain disain interiornya yang menarik, fitur yang ditawarkan dan teknologi yang digunakan sudah menyita perhatian masyarakat Indonesia. Selain itu, yang tak kalah penting adalah Honda Mobillio sangat hemat bahan bakar sehingga langsung dapat menyangi kesuksesan Avanza dan Xenia.

Dengan segudang kelebihannya itu, Honda Mobilio langsung menduduki posisi ke-2 untuk penjualan terbanyak di segmen LMPV Indonesia Setelah Avanza dengan penjualan sebanyak 6.241 unit. Dan hebatnya lagi, penjualan Honda Mobilio ini berhasil menyalip Daihatsu Xenia yang penjualannya tercatat sebanyak 1.508 unit.

Boomingnya Honda Mobilio sebenarnya tidak terlepas dari desainnya yang elegant dan bisa diterima oleh masyarakat tanah air. Selain itu, Honda Mobilio juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang tidak terdapat pada model LMPV lain dikelasnya.

Untuk menyegarkan tampilannya, pada awal tahun 2017 pabrikan honda juga mengeluarkan versi facelift Honda mobillio. Yaitu sebuah tampilan yang lebih menarik dan fresh dari versi sebelumnya. Dan indonesia merupakan negara target pasar pertama untuk meluncurkan varian facelift ini.

Lalu bagaimana dengan mobil Honda Mobilio 2018?. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak ulasan dibawah ini.

Baca juga: Harga dan Simulasi kredit Honda CRV 2018 di Medan

Spesifikasi Honda Mobillio 2018

Spesifikasi Honda Mobilio 2018 sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan dari versi sebelumnya. Sebab, keluaran tahun 2018 ini hanya penyegaran bentuk saja (facelift) baik dari tampilan eksterior maupun interiornya. Sedangkan untuk mesin masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu menggunakan mesin Tipe 1,5 L SOHC 4 Silinder segaris, 16 katup I- vtec + DBW.

Tampilan Eksterior

Bila dilihat dari depan, Honda Mobillio 2018 ini mempunyai desain depan yang lebih menonjol pada bagian kap mesinnya. Bagian depan mobil lebih rendah bila dibandingkan dengan bagian belakangnya. Front grille yang cukup lebar dan terdapat Logo H di bagian tengahnya dengan warna chrome sehingga nampak lebih mewah.

Untuk headlamp sudah menggunakan teknologi LED light guide sehingga akan memberikan pencahayaan yang lebih terang. Juga terdapat foglamp yang terletak dibagian bawah dan menyatu dengan bumper.

Pada kaca spion sudah melekat kampu sein sehingga bentuknya menjadi lebih menawan. Selain itu kaca spion sudah menggunakan Power Retractable Door Mirror sehingga sudah bisa dilipat. Sedangkan pada bagian belakang desain lampu rem berbentuk kotak.

Untuk kaca belakang, Honda Mobillio 2018 sudah memiliki wiper. Selain itu ada juga Rear License Garnish didudukan plat nomornya. Tampilan desian belakang juga menjadi terkesan mewah ditambah adanya tail light pada bagian atas.

Interior Honda Mobillio 2018

Pada bagian interiornya, kabin honda mobilio 2018 cukup lapang. Mobil ini dapat menampung penumpang sebanyak 7 orang. Untuk ruang kepala cukup tinggi begitu juga dengan ruang untuk kaki, sehingga akan terasa nyaman untuk dibawa berjalan jauh.

Pada bagian kemudi stir bisa diatur dan disesuaikan dengan kenyamanan sipengemudi, karena sudah menggunakan tilt steering. terdapat juga LCD display yang dapat memberikan informasi tentang BBM yang masih tersisa ditangki begitu juga dengan jarak tempuhnya.

Untuk fitur hiburannya, Honda Mobilio 2018 menggunakan touchsreen 6,2 inch dengan format musik melalui media AM/FM, CD, DVD, USB Port, ipod/iphone.

Sedangkan untuk kenyamanan penumpang pada saat duduk dan santai, pada kursi penumpang baris kedua dapat digeser dan dilipat dengan satu sentuhan. Selain itu, semua kursi dapat diatur kemiringannya sesuai keinginan.

Untuk kenyamanan dalam kabin, honda mobilio 2018 sudah dapat diatur secara digital. Untuk kenyamanan pada penumpang bagian belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan double blower, sehingga udara dingin akan merata keseluruh ruangan kabin.

Fitur Keamanan dan keselamatan

Keamanan merupakan salah satu tujuan utama dari si pemilik. Pabrikan Honda selalu melengkapi kendaraannya dingan fitur keamanan yang mumpuni diantaranya, Immobilizer dan sistem peringatan. Sehingga kendaraan anda akan aman dari tindak kejahatan pencurian. Untuk tipe tertentu sudah menggunakan keyless.

Untuk kesalamatannya itu sendiri Honda Mobilio 2018 sudah dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags. Setiap kursi sudah tersedia safetybelt, ada juga Pretensioner with Load Limiter seatbelt, seatbelt  reminder. Mobil ini juga dilengkapi dengan pedestrian protection.

Honda Mobillio 2018 juga menggunakan G-CON + ACE With Side Impact Beam. Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan berupa Hill Start Asisst (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA). Untuk pengereman menggunakan Anti Lock Breaking System (ABS) dan Electric Brake Force Distribution (EBD).

Suspensi dan kaki-kaki

Untuk kenyamanan selama dalam perjalanan, mobil Honda Mobilio selalu mempercayai suspensi baik untuk bagian depan menggunakan  McPherson Strut & Coil. Untuk bagian belakangnya dipercayakan menggunakan Torsion Beam & Coil Spring. Kedua suspensi ini sangat terkenal dengan mutunya yang baik.

Rem depan menggunakan Ventilated disc dan bagian belakang menggunakan disc. Velg menggunakan Alloy Wheel dengan ukuran ban 185/55 R16.

Demikianlah informasi tentang mobil mobil Honda Mobillio 2018, semoga bisa menjadi referensi bagi anda sebelum membelinya. (TM/Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment