Honorer RS Pirngadi Mogok Kerja, 5 Bulan tak Gajian

honorer rs pirngadi

Topmetro.News – Honorer RS Pirngadi Medan hari ini mogok kerja. Pasalnya para honorer RS Pirngadi sudah 5 bulan tidak digaji. Tak pelak lagi, ratusan pegawai honorer di rumahsakit milik Pemko Medan itu menggelar aksi mogok massal, Kamis (4/10/2018).

Menurut para honorer, aksi mogok kerja ini lantaran gaji mereka belum kunjung dibayarkan manajemen RSUD dr Pirngadi Medan, meski kini sudah memasuki bulan keempat dan bulan kelima untuk pembayaran klaim BPJS Kesehatan.

“Sudah berbulan bulan kami belum gajian. Kami menuntut supaya gaji kami dibayarkan!” kata seorang pegawai honorer yang enggan menyebut identitasnya.

Meski tak dibayaran, para tenaga honorer yang umumnya terdiri dari perawat dan cleaning service ini mengaku belum mengetahui penyebab upah kerja mereka itu tak dibayarkan hingga beberapa bulan.

“Tolong beri penjelasan, kenapa kami tak digaji? BPJS kami juga tidak dibayarkan,” jelasnya.

Tak puas mogok kerja di RS Pirngadi, ratusan tenaga honorer ini pun berunjuk rasa ke Pemko Medan.

Honorer RS Pirngadi Berjalan Kaki ke Pemko Medan

Dengan membawa sejumlah poster tuntutan, para tenaga honorer yang umumnya kaum perempuan ini berjalan kaki dari RS Pirngadi ke kantor Walikota Medan.

Sebelumnya, dr Suryadi Panjaitan, Direktur RS Pirngadi Medan menegaskan, pihaknya berjanji akan membayarkan gaji pegawai honorer. Namun hal itu harus dilihat dari kemampuan keuangan rumah sakit dan menunggu pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan.

“Kita maunya pembayaran gaji yang menunggak lunas. Tapi kita lihat nanti keuangan kita (rumah sakit) dan klaim BPJS Kesehatan ya,” kata dia.(*)

Related posts

Leave a Comment