Humas PT Telkom Regional Sumut I Tantang Konsumen Yang Bakal Gugat Indihome ke BPSK

PT Telkom

topmetro.news – Lambatnya jaringan Indihome beberapa hari terakhir berbuntut panjang. Pasalnya, konsumen yang merasa dirugikan bakal menggugat layanan internet besutan PT Telkom tersebut ke BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kota Medan.

Namun kejadian itu bukannya menjadi pembenahan di perusahaan berplat merah tersebut, bahkan sebaliknya. Humas PT Telkom Regional Sumut I, Hendrik yang dihubungi Top Metro (grup topmetro.news) malah menantang konsumen.

“Silahkan saja melapor, gak apa-apa itu,” jawabnya dengan suara lantang, sembari menutup telpon, pada Senin (19/3/2018).

Salah seorang konsumen, Onan Hanny yang sempat berkeluh kesah Top Metro tentang lemotnya jaringan Indihome beberapa waktu lalu, sangat menyayangkan tindakan Humas PT Telkom Regional Sumut I tersebut.

“Saya memang akan menggugat PT Telkom ke BPSK, tapi kenapa begitu jawaban yang diberikan kepada konsumen. Bukannya memperbaiki jaringan, kok malah menantang. Kita kan bayar setiap bulannya, wajar la kalau PT Telkom memperbaiki jaringannya. Ini kan merupakan kritikan dari konsumen kepada PT Telkom, bertindak la dewasa seperti perusahaan lainnya,” ucap Onan kepada Top Metro pada Senin (19/3/2018).

Onan menambahkan, PT Telkom sepertinya belum siap memiliki jaringan internet rumahan dan tv kabel. Onan bahkan meyerukan, dibandingkan dengan provider lainnya yang sudah siap dengan jaringannya, PT Telkom terkesan hanya meraup keuntungan semata dari konsumen, tanpa memperbaiki jaringan.

Mencari Pelanggan Baru, Lupakan Pelanggan Lama

“Jangan sibuk cari pelanggan saja, trus jaringannya lemot dan tidak bisa dipakai tanpa klarifikasi. Trus pelanggan disuruh setiap bulannya bayar dan tidak bisa telat, kalau telat langsung diputus tanpa kompromi,” terang Onan.

Seperti berita sebelumnya, Indihome yang merupakan layanan internet broadband milik PT Telkom kembali berulah. Kali ini tak tanggung-tanggung, jaringan wifi pada saat mengakses data nyaris tak bisa digunakan, alias lemot.

Jaringan Indihome yang sudah menggunakan teknologi fiber optic, koneksinya membuat sebagian pelanggan kecewa. Karena koneksinya yang lemot, Usee TV nya eror, Wifi nya lemot, telponnya berbunyi kresek-kresek.(TM/TIM)

Related posts

Leave a Comment