You are here
IMBI Sumut adakan dua bakti sosial sekaligus di bulan suci ramadhan Komunitas 

IMBI Sumut adakan dua bakti sosial sekaligus di bulan suci ramadhan

top metro.news – Kegiatan bakti sosial/baksos yang rutin dialksanakan oleh IMBI Sumut pada bulan ramadhan kali ini berbeda seperti pada tahun yang lalu. Bakti sosial IMBI Sumut kali ini langsung diadakan pada dua tempat sekaligus. Pertama baksos bersama anak yatim piatu dan yang kedua baksos ke Pos Pam Polrestabes yang ada di kota Medan.

Kedua bakti sosial tersebut dilaksanakan pada haris Sabtu (9/10/18). Untuk sesi pertama diadakan di masjid Jami Darul Ikhlas jalan Batu Medan. Baksos ini dibuat oleh IMBI Sumut bekerjasama dengan Alumni SMAN 6 Medan angkatan 1983 dan BKM Masjid Darul Ikhlas.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh pengurus dan anggota dari IMBI dan alumni 83 SMA 6 Medan, juga dihadiri oleh unsur pemerintahan yang diwakili oleh Lurah Sei Permata, masyarakat dan anak yatim piatu dari Asrama Putra 2 Muhammadiyah Medan.

IMBI SUMUT ” Indahnya berbagi di bulan suci”

imbi sumut bersama anak yatim piatu

Acara dimulai pada pukul 6.00 Wib yang diawali dengan pembukaan oleh MC lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan alumni 83 SMAN 6 Medan, Lurah Sei Permata, kemudian dari Ketua IMBI Sumut dan diakhiri dengan kata sambutan dari Ketua BKM dan sekaligus doa penutup.

Sapatina Rumondang selaku Lurah Sei Permata dalam kata sambutannya mengatakan,”saya merasa berterima kasih atas bakti sosial yang diadakan oleh IMBI Sumut, Alumni 83 SMAN 6 Medan beserta pengurus BKM Masjid Darul Ikhlas. Semoga apa yang diberikan saat ini menjadi amal ibadah bagi para donatur tersebut.” Ucapnya.

Bayu Fadlan selaku ketua IMBI Sumut dalam kata sambutannya juga mengatakan,” saya banyak mengucapkan terima kasih kepada IMBI Sumut dan alumni 83 yang selalu mengadakan baksos setiap tahunnya. Dan kebetulan bakti sosial kali ini kita mengundang anak-anak dari panti Asuhan Asrama putra 2 Muhammadiyah Medan. Semoga acara ini dapat terus kita lanjutkan.” Ucapnya.

Pada pukul 06.37 Wib berbuka puasa bersama sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Kemudian acara dilanjutkan dengan salat maghrib bersama. Pada pukul 07.00 Wib acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak-anak panti asuhan berupa bahan pokok seperti beberapa karung beras, mie instan, gula dan beberapa bahan pokok lainnya. Serta uang santunan.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang berasal dari para donatur yang berasal dari IMBI dan Alumni 83 SMAN 6 Medan. Dengan adanya bantuan dari para donatur tersebut acara bakti sosial bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

Acara baksos ke Pos Pam Polrestabes Medan

imbi sumut polresta

Acara baksos berupa pemberian bantuan ke Pos Pam Polrestabes medan ini merupakan sesi ke dua yang dilaksanakan setelah Salat tarawih. Rombongan IMBI berangkat pada pukul 21.30 WIB menuju Pos Pam yang berada di wilayah Polrestabes Medan. Pos Pam yang dikunjungi ada 10 wilayah diantaranya,

-Medan Kota (Pos Pam depan Medan Mall).

-Medan Barat (Pos Pam depan stasiun kereta api).

-Helvetia (Pos Pam Manhattan Jl Gatsu), Sunggal.

-Sunggal (Pos Pam ring road /city walk).

-Deli Tua (Pos PamSimpang Pos)

-Patumbak (Pos Pam Simpang Amplas).

-Medan Area (Pos Pam depan Thamrin Plaza).

-Medan Timur (Pos Pam Cemara).

-Medan Baru (Pos Pam depan Carreffuor).

-Percut Sei Tuan (Pos Pam Simp Aksara).

Acara ini memang rutin dilakukan setiap tahun, hal ini dimaksudkan agar komunitas IMBI ikut berpartisipasi untuk membantu memberikan bingkisan kepada petugas keamanan yang berjaga di Pos Pam nya masing-masing.

Bayu selaku ketua IMBI Sumut mengatakan,”mereka secara sukarela mau membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan hingga hari raya nanti. Hal ini dimaksudkan agar kota Medan yang kita cintai ini tetap aman tertib dan terkendali. Oleh karena itu sudah sepantasnyalah IMBI memberikan apresiasi kepada mereka, Ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa snack, mie instan dan minuman ringan. Acara pembagian bingkisan tersebut selesai pada jam 23.00 Wib, lalu setelah acara pembagian selesai, semuanya membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing-masing.

Komentar dari pengurus IMBI Sumut

Fahmi selaku Sekretaris IMBI dalam wawancaranya dengan wartawan top metro mengatakan, “ Alhamdulillah kami dapat melaksanakan amanah dari kawan-kawan bikers IMBI yang berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk sumbangan baksos ramadhan tahun 2018 ini. Acaranya sukses, hal ini dapat dilihat dari kebahagiaan anak-anak panti asuhan tersebut setelah menerima bingkisan dan sumbangan dari rekan-rekan IMBI Sumut.” Ucapnya.

Mengenai pemberian bingkisan ke Pos Pam yang berada di wilayah Polrestabes Medan, selanjutnya Fahmi menambahkan,” ini sudah menjadi tradisi kami dari tahun-ketahun. Hari ini pemberian bingkisan berlangsung sukses. Acara pemberian bingkisan langsung dipimpin oleh ke Bro Bayu Fadlan ketua IMBI Sumut dengan mengendarai motor Can Am Spyder.” Ucapnya.

Bayu dalam wawancaranya dengan wartawan top metro di acara tersebut mengatakan,” Acara ini sudah dilakukan beberapa kali,untuk acara-acara sebelumnya selain bansos seperti ini, biasanya kita mengadakan acara Donor darah, sunatan masal, pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan. Ini merupakan motto kita untuk ikut serta bersama-sama bahwa kita itu memang bersatu dengan masyarakat. Kita itu bukan club motor yang arogan Kita tidak mau dikatakan club sepeda motor besar ini dikatakan lain levelnya dengan yang lain, kita ini sama. “ Ucapnya.

Mengenai harapan kedepannya Bayu mengatakan,”Siapa saja yang hadir dalam acara ini supaya lebih giat lagi untuk membantu kepada sudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan memberikan bantuan yang lebih besar, maka acara selanjutnya diharapkan akan lebih besar lagi.” Pungkasnya (TM-Herryansyah)

152 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment