Ini 5 Fitur Tersembunyi Facebook yang Jarang Diketahui

akun FB

topmetro.news – Dengan 2,1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, Facebook bisa disebut sebagai platform media sosial terkuat saat ini. Tak heran, Facebook masih menjadi pilihan utama warganet untuk berinteraksi. Walaupun hampir digunakan setiap hari, ternyata beberapa fitur tersembunyi Facebook yang jarang diketahui pengguna.

Hebatnya lagi, fitur-fitur tersebut memiliki manfaat yang tak dapat diremehkan.

Kotak Pesan Tersembunyi

Jika Anda membuka Facebook Messenger, terdapat sebuah menu yang dinamakan “message request”. Menu tersebut akan menampilkan pesan dari seseorang yang belum berteman dengan Anda.

Saat berada di menu tersebut, Anda akan mendapat pilihan apakah “menerima” atau “menolak” pesan tersebut. Jadi, Anda tidak akan terganggu dengan pesan-pesan itu.

Mengirim Dokumen

Bagi Anda yang malas menggunakan Gmail, bisa memanfaatkan Facebook. Caranya? Saat berada di kotak percakapan, pilih ikon “clip” untuk mengirim dokumen.

Mengetahui Penyusup di Akun

Ingin tahu, siapa yang diam-diam masuk ke akun Anda? Cukup pergi ke menu “settings”. Kemudian pilih menu “security and login. Di dalam menu itu, Anda akan menegatahui waktu dan perangkat yang digunakan untuk masuk ke akun.

Emoji Rahasia

Facebook memiliki beberapa emoji tersembunyi yang bisa digunakan pengguna, antara lain, (y) = jempol, :|] = robot, dan (^^^) = hiu.

Mengetahui Segala Sesuatu yang Terjadi di Tempat Lain

Fitur Facebook Live telah berkembang menjadi alat yang bermanfaat untuk mengabarkan suatu kejadian ke seluruh duna. Untuk mengetahui segala hal yang terjadi di tempat lain, pengguna bisa pergi ke facebook.com/livemap (khusus untuk pengguna desktop).(TMN)

sumber: suara

Related posts

Leave a Comment