Ini Alasan Raidir Sigalingging Daftar Balon DPD RI

raidir-sigalingging-raidir

Topmetro.News – Nama Raidir Sigalingging diketahui mendaftar sebagai bakal calon (balon) anggota DPD RI periode 2019-2024. Usai mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk menyampaikan syarat administrasi, dirinya mengaku akan menggunakan koordinasi dengan jaringan PLN sebagai tempatnya bekerja dulu.

Eks Deputi Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Wilayah Sumut, dirinya mengaku ingin ikut meramaikan kontestasi pemilihan anggota DPD RI dapil Sumut. Namun menurutnya alasan dirinya maju adalah kondisi pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Tiga hal itu menurutnya harus fokus untuk diperbaiki karena kurang maksimal.

“Memang selama ini terus terang, kita ingin berbuat baik. Perihal masalah pendidikan dan kesehatan, ini yang menjadi fokus. Dan juga yang penting adalah pelayanan publik. Ini yang masih sangat kurang,” sebut Raidir kepada wartawan usai mendaftar, Selasa (10/7/2018).

Kondisi Layanan Publik Masih Mengkhawatirkan

Khusus untuk pelayanan publik, Raidir menekankan bahwa kondisinya masih sangat mengkhawatirkan. Hampir seluruh kondisi pelayanan kepada masyarakat di Sumut belum menunjukka perbaikan yang signifikan. Sehingga menurutnya perlu ada penyesuaian dan perubahan.

“Sumut masih mengkhawatirkan. Paling tidak perlu ada pemotongan birokrasi atau penyesuaian birokrasi dengan daerah dan itu bisa dilaksanakan. Jadi bisa saja pelayaannya satu hal serupa tetapi tidak sama, katanya.

Kerja berikutnya yang menjadi fokus Raidir adalah koordinasi kepada pemerintah daerah (pemerintah provinsi). Bagaimana dirinya bisa memberikan masukan dan saran. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan bagi Sumut, baik yang menjadi kewenangan provinsi maupun pusat, dapat dikomunikasikan dan disampaikan kepada masing-masing tingkatan.

“Makanya kita akan berusaha maksimal. Banyak (bakal calon) yang bagus-bagus, seperti incumbent juga masuk (mendaftar),” sebutnya.

Lawan Balon Incumbent

Melawan balon incumbent lanjutnya, tidak membuat Raidir khawatir atau takut. Justru baginya, bersaing dengan calon yang disebutkan punya kans besar, menjadika semangatnya bertarung lebih besar. “Justru makin semangat kita. Kalau melawan yang kuat kan kita jadi semangat,” katanya.

Sementara untuk persiapan sendiri, dirinya menunggu proses pemberkasan dan penetapa dari KPU terkait syarat pencalonan dan syarat calon yang disampaikannya. Kemudian langkah selanjutnya adalah mempersiapkan kekuatan jaringan yang ada.

“Sosialisasi kita tunggu keluar nomor dulu dari KPU. Kalau belum ada, kita belum bisa tampil. Jadi kita ikuti saja permainan (aturan main),” sebutnya.

Selain itu, Raidir juga mengaku akan menggunakan kekuatan jaringan PLN yang selama ini dia berada di dalamnya. Bahkan diakuinya, seluruh wailayah di Sumut yang terdapat jaringan listrik, akan menjadi titik kekuatannya.

“Di mana ada jaringan PLN, di situ kita ada,” ujarnya singkat.

Sedangkan proses pendaftaran sendiri, dirinya didampingi sejumlah pendukung yang sejak awal hadir bersamanya mengawal dan mengantarkan dirinya ke KPU Sumut. (TM-11)

 

SELAYANG PANDANG RAIDIR SIGALINGGING:

-Pernah Menjabat Ketua SP DPD Medan
-Pernah Menjabat MB-SDM (Magang Bos-SDM) PLN Bali
-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Batak Islam (PBI)
-Wakil Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton Indonesia 2017 – 2022

Related posts

Leave a Comment