You are here
Ini Harapan Riko Simanjuntak, Siantar Man! Tokoh 

Ini Harapan Riko Simanjuntak, Siantar Man!

Topmetro.news – Penampilan ‘Siantar Man’ Riko Simanjuntak terbilang gemilang ketika bergabung di Persija Jakarta. Sejatinya, Riko telah mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola sejak 2012 dengan membela PSMS Medan. Namun, karirnya hanya berkutat di klub-klub semenjana. Baru musim ini, winger bertinggi 160 cm itu melejit saat membela Persija Jakarta.

Ya, musim lalu dia membela Semen Padang yang degradasi dari Liga 1. Sebelumnya pada 2015-2016, Riko membela Persegres Gresik United. Karena itu, kini dengan performanya yang terus melejit, dia mulai berharap mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia. ”Saya ingin sekali masuk tim Garuda. Entah kapan itu terwujud,” sebut pemain berusia 26 tahun itu.

Musim ini, di antara dominasi para pemain asing, Riko menunjukkan kualitasnya sebagai winger dengan akselerasi dan ketajamannya. Di Liga 1 musim ini, selama lima pekan pemain kelahiran Pematangsiantar itu selalu bermain starter, mencatat empat assist dan 13 umpan kunci.

riko simanjuntakk
Riko Simanjuntak.
foto: int

 

Riko Simanjuntak Dipuji

Tanpa sungkan pelatih Persija Stefano Cugurra memuji Riko. ”Dia punya kemampuan yang selalu mengejutkan. Selalu bisa dipercaya di setiap pertandingan,” ucap pelatih yang disapa Teco itu.

Riko senang dan bangga bisa terpilih dalam daftar tim terbaik Liga 1 2018 pekan kelima. ”Rasanya seperti mimpi, gak percaya. Masih banyak pemain berkualitas, tapi Riko yang terpilih. Jadi, terima kasih sekali,” ucapnya.

Kini, dia berharap dengan performa yang konsisten bisa mendapatkan tempat di timnas Indonesia. ”Apabila Tuhan mengizinkan saya ingin sekali masuk timnas,” katanya. Semoga Riko! (tmn)

sumber: jpnn

 

BIODATA :

Nama lengkap : Riko Simanjuntak
Nama Panggilan: Riko
Tempat / tanggal lahir : Pematang Siantar, 26 januari 1992
Tinggi : 160 m
Posisi : Penyerang, Bek
Nomor punggung : 20
Warga negara : Indonesia
Facebook: Riko Simanjuntak
Twitter: Riko Simanjuntak
Instagram: Riko Simanjuntak

517 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment