You are here
Ini Lima Kelebihan Galaxy S9 Dibandingkan S8 Tekno 

Ini Lima Kelebihan Galaxy S9 Dibandingkan S8

topmetro.news – Samsung baru saja mengeluarkan ponsel flagship terbarunya Galaxy S9. Pabrikan mengklaim bahwa ponsel ini membawa banyak peningkatan performa dibandingkan versi sebelumnya.

Walaupun desainnya tak jauh berbeda, Galaxy S9 dan Galaxy S8 memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Mau tahu perbedaan spesikasi antara keduanya? Simak penjelasan berikut ini.

Prosesor

Sebagai otak dari sebuah smartphone, keberadaan prosesor sangatlah vital. Untuk memberikan kinerja terbaik, tentunya prosesor yang digunakan haruslah yang premium. Samsung Galaxy S9 sendiri menggunakan prosesor Exynos 9810, sedangkan di Galaxy S8 disematkan prosesor Exynos 8895.

Menurut Head of IM Product Marketing Samsung Electronic Indonesia Denny Galant, Exynos 9810 membawa efisiensi daya yang sangat baik.

Kamera

Bicara soal kamera, Galaxy S9 memiliki banyak kelebihan dibandingkan Galaxy S8. Samsung mengklaim, kamera di handset terbaru ini memiliki cara kerja yang mirip mata manusia.

Samsung Galaxy S9 membawa fitur dual aperture. Fitur ini akan bekerja secara otomatis mengikuti kondisi cahaya di sekitar. Selain itu, kameranya juga mampu menangkap video super slow-mo berkecepatan 960 fps.

Desain

Walaupun secara kasat mata tak berbeda jauh, Galaxy S9 memiliki peningkatan dari sisi desain. Salah satunya adalah bodi yang lebih tebal untuk meningkatkan ketahanan akan benturan.

Jika dilihat, tinggi S9 lebih pendek karena bezelnya semakin tipis. Jadi, Anda dapat menikmati pengalaman visual secara lebih baik.

AR Emoji

Samsung benar-benar memanfaatkan teknologi augmented reality di ponsel ini. Teknoloogi tersebut diaplikasikan dalam sebuah fitur yang dinamana AR Emoji.

Fitur AR Emoji memungkinkan pengguna untuk membuat emoji berdasarkan dirinya sendiri. Fitur ini mirip dengan Animoji di Apple, namun memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah kemudahan untuk membagikannya di media sosal.

Audio

Dijelaskan oleh Denny, Samsung Galaxy S9 sudah menggunakan speaker AKG yang ditempatkan di sisi atas dan bawah. Pabrikan juga menyematkan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang meningkat.(TMN)

sumber: suara

193 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment