Ini Spesifikasi Mitsubishi Xpander Terlengkap

spesifikasi mitsubishi xpander lengkap

TOPMETRO.NEWS – Kehadiran Mitsubishi Xpander nampaknya memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Selain karena desainnya yang futuristik, mobil small MPV terbaru dari Mitsubishi ini juga lebih bertenaga. Tak hanya itu, Xpander juga menjamin kenyamanan seluruh penumpang dengan ukuran kabin yang lebih luas.

Mitsubishi Xpander tersedia dalam 5 tipe yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Mitsubishi juga menghadirkan dua varian transmisi berbeda yaitu manual dan otomatis. Keistimewaan Mitsubishi Xpander dapat dilihat dari spesifikasinya berikut ini :

Eksterior

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander terlihat begitu dinamis dengan guratan garis tegas yang berkakter dari pintu depan hingga kebelakang. Lampu rem menggunakan lampu LED berbentuk “L” yang memberikan kesan sporty dan modern. Tak hanya itu, Real spoiler dan garnish pada bumper depan dan belakang juga ikut menambah kesan mewah. Sedangkan pada kedua sisi bagian bawah terdapat skid plate dan reflector yang menyempurnakan tampilan luar Xpander.

Citarasa SUV sangat kental terasa pada Mitsubishi Xpander. Hal ini bisa dilihat dari ground clerancenya yang tergolong tinggi dibanding mobil MPV dikelasnya. Bayangkan saja, untuk varian Ultimate, Sport, dan Exceed ukuran ground clearencenya 205 mm, sedangkan untuk varian GPS dan GLX berukuran 200 mm.

Untuk dimensi, mobil ini memiliki ukuran panjang 4475 mm, lebar 1750 mm, dan tinggi 1700 untuk varian Ultimate, Sport dan Exceed dan untuk varian GLS dan GLX tingginya 1695 mm. Semua varian memiliki berat yang sama yaitu 1780 kg.

Untuk ukuran ban, varian GLS dan GLX juga tidak sama. Kedua varian ini menggunakan ban berukuran 185/65 R15. Yang lainnya menggunakan ban 205/55 R16. Semua type dilengkapi dengan velg yang sporty.

Interior

Ukuran ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dengan pesaing di kelasnya menjadikan Mitsubishi Xpander berbeda dengan MPV lainnya. Pada bagian dashboard depan terdapat instrumen panel yang tertata dengan apik dan rapi yang di desain melengkung sehingga terlihat lebih mewah.

Selain itu pada baris depan ini juga ada banyak ruang penyimpanan barang yang cukup luas. Bahkan terdapat kotak tersembunyi yang terletak di dalam dashboardnya. Dibagian bawah head unit terdapat soket untuk mengisi daya listrik smartphone ataupun barang elektronik lainnya.

Untuk varian sport dan ultimate telah dilengkapi fitur Keyless Operation System yang dapat menghidupkan mesin mobil secara nirkabel dan juga terdapat tombol Star Stop Engine. Selain itu ada pula fitur Smart System Etacs yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika kita keluar dari mobil selama 30 detik.

Pada baris kedua, terdapat sandaran kursi yang bagian tengahnya dapat dilipat menjadi sandaran tangan, dan dibarisan ini juga terdapat soket listrik 12 volt dan tempat untuk menaruh smartphone yang berada dalam ruang penyimpanan tengah kabin baris pertama antara kursi pengemudi dan penumpang,

sedang pada kabin baris ketiga, sandaran kursinya dapat dilipat dengan mudah untuk mengatur posisi kursi dalam berbagai kombinasi dan untuk tempat barang bawaan penumpang. Pada barisan ketiga ini juga dibekali soket listrik yang berada di bagian armrest sebelah kanan yang sejajar dengan bottle holder. (TM-Herriansyah)

Berikut video lengkap tentang spesifikasi mitsubishi Xpander :

 

Related posts

Leave a Comment