You are here
Iniesta: Antara Olahraga dan Bisnis Anggur Tokoh 

Iniesta: Antara Olahraga dan Bisnis Anggur

Topmetro.news – Siapa yang tak kenal Iniesta? Bintang lapangan klub raksasa Barcelona itu kini dihadapkan dengan isu baru antara olahraga dan bisnis anggur. Kepergian Andres Iniesta dari Barcelona memang mengejutkan. Sebelumnya dia sudah mengikat kontrak namun tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dan akan berlaga di Liga Tiongkok.

Hingga kini belum dijelaskan klub mana yang dia bela di negeri tirai bambu itu. Bahkan belakangan isunya masih simpang siur karena rencana Iniesta dikabarkan sempat batal ke Tiongkok.

Ada yang menyebutkan kapten tim Barcelona itu memilih Tiongkok bukan hanya karena tidak ingin bentrok dengan Barca jika dia memilih klub di Eropa. Namun terkait bisnis anggurnya.

Seperti diketahui Iniesta ini di Barcelona memiliki bisnis anggur. Namun Iniesta membantah adanya rumor yang menyebutkan bahwa dirinya meninggalkan Barcelona demi memperlancar bisnis minuman anggur yang dikelola keluarganya.

Siap Terima Tantangan Baru

Iniesta mengumumkan akan menutup 22 tahun lembaran karier bersama Blaugrana ketika musim 2017/2018 tuntas dan dirinya bersiap untuk menerima tantangan baru.

Chongqing Lifan sempat muncul sebagai potensi destitasi berikutnya bagi sang gelandang berusia 34 tahun, dengan klub Liga Super Tiongkok itu disebut bersedia untuk mendongkrak penjualan minuman anggur yang sudah ditekuninya sejak 2010.

Namun rumor itu kemudian dibantah perwakilan Chongqing Lifan. Setelahnya, Jepang dan Australia datang sebagai potensi tujuan Iniesta.

“Ada banyak penekanan pada itu (bisnis anggur), tapi dengar, alasan utama mengapa saya pergi dari Barcelona adalah karena alasan olahraga,” ungkap Iniesta.

“Kami sudah memasarkan produk minuman anggur di Tiongkok, Jepang dan banyak tempat selama beberapa tahun terakhir. Tapi pada akhirnya, jika ada minat pada hal ini, maka memang akan menguntungkan kedua belah pihak.”

“Saya sudah membuat keputusan tentang tujuan berikutnya tapi masih ada beberapa rincian yang perlu saya tuntaskan.”

“Semua skenario di luar Eropa memungkinkan. Ada banyak opsi, pada pekan ini hingga pertengahan pekan depan, saya akan mengumumkannya, salah satu yang saya pertimbangkan menjadi terbaik.”

“Saya mencari sebuah proyek di mana akan membuat saya merasa nyaman dan saya bisa memancarkan apa yang sudah saya pelajari sejak lama, berusaha dikelilingi orang-orang yang saya percayai.”

So, sukses Iniesta! Antara olahraga dan bisnis anggurnya (tmn)

sumber: poskota

 

-BIODATA INIESTA-

Nama Lengkap: Andres Iniesta Lujan
Nama Panggilan: Iniesta
Tempat/Tgl Lahir: Fuentealbilla, Spanyol/11 Mei 1984
Kebangsaan: Spanyol
Klub: Barcelona
Posisi: Gelandang
No Punggung: 8
Tinggi Badan: 171 cm

44 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment