Istri Netanyahu Didakwa Korupsi

benjamin netanyahu

topmetro.news – Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sara, didakwa menyalahgunakan dana negara dalam pemesanan katering di rumah dinas mereka, menurut pernyataan Kementerian Hukum Israel, Kamis (21/6/2018).

Menurut dakwaan, Sara Netanyahu bersama seorang pegawai pemerintah telah menerima dana secara tidak sah lebih dari US$100.000 untuk memesan ratusan makanan dari berbagai restoran. Sementara menurut regulasi dana katering, hal ini tidak dibenarkan jika rumah dinas memperkerjakan koki.

Namun Sara Netanyahu (59), membantah tuduhan tersebut.

Dia dituduh menggelapkan dana dan juga memalsukan kuitansi. Tuduhan ini sesuai dengan bunyi dakwaan yang dirilis Kementerian Hukum ke media. Jika terbukti bersalah, Sara Netanyahu bisa dipenjara hingga lima tahun.

Tak Pengaruhi Netanyahu

Perdana Menteri Netanyahu, yang juga diserang berbagai tuduhan korupsi, mengatakan tuduhan terhadap istrinya itu mengada-ada dan tak berdasar.

Pengacara istrinya mengatakan, pesanan makanan itu dilakukan oleh orang lain dan pembatasan pemesanan makanan tidak ada dasar hukumnya.

“Tidak ada penggelapan dan pelanggaran kepercayaan dalam bentuk pemalsuan kuitansi barang, atau pelanggaran lain. Istri perdana menteri, yang bukan seorang pegawai negeri, tidak memahami prosedur dan telah dinyatakan mengatakan yang sebenarnya ketika menjawab pertanyaan dalam tes kebohongan,” bunyi pernyataan pengacara.

Tampaknya tuduhan-tuduhan ini tidak akan berdampak besar pada karir politik suaminya. Benjamin Netanyahu sendiri sudah menjabat empat periode dan tetap di posisi tertinggi dalam berbagai jajak pendapat meskipun dia juga diserang berbagai tuduhan korupsi. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment