Berkicau ‘Rindukan’ Rizieq, Iwan Fals Diserang Netizen

iwan fals

topmetro.news – Iwan Fals berkicau soal Rizieq Shihab di Twitter-nya, Jumat (22/6). Beberapa jam setelah mengucapkan selamat atas hari jadi ke-491 Jakarta, Iwan tiba-tiba mempertanyakan rencana kepulangan Rizieq, yang sudah sekitar setahun belakangan tinggal di Arab Saudi.

“Habib Rizik kok gak pulang2 ya, padahal banyak yg kangen tuh…,” tulisnya.

Tak ayal, kicauan itu pun menimbulkan banyak reaksi. Banyak yang menghujat Iwan. Salah satunya mengaku merindukan Iwan yang dahulu, yang menurutnya lebih kritis terhadap pemerintah melalui lagu-lagunya yang memang sarat akan isu sosial dan politik.

“Tp sekarang kok seperti ‘bencong’ taman lawang di hadapan rezim DILAN ya,” tulisnya.

Ada akun lain yang menyebut pelantun Bento itu tengah ‘tertidur.’

Salah satu akun bahkan mengutip lirik salah satu lagu Iwan, Galang Rambu Anarki. Namun, lirik terakhir lagu itu diganti. “Bbm naik tinggi susu tak terbeli, Orang pintar tarik subsidi @iwanfals jadi banci,” demikian akun itu menuliskan lirik baru versi dirinya.

Meski begitu, tak sedikit pula yang membela Iwan. Salah satu menulis, “Coba perbaiki logika dasar berpikir ente. klo setiap saat pemerintahan diserang, dihina, dikritisi. pdhal ga semua era rezim pemerintahan itu buruk. Lantas kapan akan maju? kapan akan ada perbaikan? setiap rezim mesti Revolusi dan rusuh trus. apa yg mau diharapkan sperti itu?”

Alasan Iwan Fals

Tak lama setelah kicauan pertamanya itu, Iwan kembali menulis soal Rizieq. “Mungkin betah di Mekah kali ya… Kota Suci,” demikian ia melanjutkan.

Beberapa menit kemudian, penyanyi 56 tahun itu menjelaskan alasannya berkicau soal Rizieq. Kata Iwan, ia sedang membuka-buka YouTube dan menonton ceramah-ceramah Rizieq.

“Jadi pengen liat langsung, energinya luar biasa, meng-gebu2, cocok buat sekarang ini.”

Rentetan kicauan soal Rizieq dari Iwan pun seolah ditutup. Ia masih berkicau, namun berganti soal sepak bola dan tokoh-tokoh politik. Kali ini sembari menyebut nama Sandiaga Uno. Tak lama kemudian, ia kembali berkicau soal Rizieq. Iwan meminta tautan jika ada yang menarik.

Media mencoba menghubungi manajemen Iwan untuk mengonfirmasi cuitan itu. Namun hingga berita ini diturunkan belum juga mendapat respons.

Sebelumnya, sudah ada figur publik yang diserang netizen karena berkicau soal Rizieq. Kevin Aprilio beberapa waktu lalu mempertanyakan penyidikan kasus Rizieq yang dihentikan. Setelah diserang, tweet itu dihapus dan ia menulis permintaan maaf di Twitter.

SP3 Kasus Rizieq

Rizieq menjadi tersangka kasus dugaan percakapan mesum bersama Firza Husein pada Mei 2017 lalu. Sejak itu, Rizieq memilih meninggalkan Indonesia dan menetap di Arab Saudi. Sudah beberapa petinggi politik dan pesohor yang umrah ke Tanah Suci bertemu dengannya.

Beberapa kali pula Rizieq diisukan akan kembali, asal ada perlindungan hukum. Namun sejauh ini kabar kepulangan Rizieq belum pernah terwujud. Baru-baru ini, SP3 atas kasus Rizieq dan Firza dikeluarkan. (TM-RED)

sumber: CNN Indonesia

Related posts

Leave a Comment