You are here
Berhadapan, ini yang Dikatakan Donald Trump pada Kim Jong-un Internasional 

Berhadapan, ini yang Dikatakan Donald Trump pada Kim Jong-un

topmetro.news – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sudah memulai pembicaraan kedua mereka. Setelah sebelumnya saling bertatap muka, kali ini Donald Trump dan Kim Jong-un melibatkan delegasi masing-masing.

Trump duduk di samping Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, penasihat keamanan nasional John Bolton, kepala staf Gedung Putih John Kelly.

Melalui seorang penerjemah, Trump berkata kepada Kim Jong-un, “Kita akan berhasil.”

“Dan saya menantikan untuk bekerja sama bersama Anda. Ini akan dirampungkan.”

Kim Jong-un juga memberikan kata sambutan lewat seorang penerjemah.

Seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/6/2018), pembicaraan lanjutan tersebut dijadwalkan selesai pada pukul 11.30 waktu setempat atau 10.30 WIB, yang dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Sebelumnya, Trump dan Kim Jong-un melakukan pertemuan empat mata. “Hubungan yang sempurna,” kata Donald Trump dari balkon Capella Hotel. Pembicaraan empat mata berlangsung 35 menit.

Jabat Tangan Perdana

Donald Trump dan Kim Jong-un yang sebelumnya saling berseteru melakukan jabat tangan perdana pada pukul 09.09 waktu Singapura.

Donald Trump berdiri di sisi kiri, sementara Kim di sisi kanan. Tampak keduanya itu berjabat tangan sambil berhadap-hadapan. Tangan kanan mereka saling menggenggam dan tangan kirinya tampak memegang lengan atas satu sama lain.

Keduanya tak tersenyum saat melakukan jabat tangan tersebut.

Mereka kemudian menghadap ke depan, sejajar lurus dengan mata kamera para juru foto pers AS dan Korea Utara. Baik Trump dan Kim sempat berdiri sebentar, memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil gambar.

Setelah itu, keduanya berjalan bersama menuju sebuah ruangan pertemuan. Mereka duduk bersama, Trump di sisi kiri dan Kim Jong-un di sisi kanan.

“Saya harap pertemuan ini akan berjalan sukses. Sungguh terhormat dapat bertemu Anda,” kata Trump kepada Kim, seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS di Singapura, Selasa 12 Juni 2018.

“Kita akan memiliki hubungan yang luar biasa,” ujar Trump.

Sementara itu, Kim Jong-un mengatakan, “Tak mudah untuk datang ke sini. Saya juga berharap pertemuan ini akan sukses.” (TM-RED)

sumber: liputan6.com

42 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment