Jaga Komitmen ke Pelanggan, PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Booster Pump Sejarah

PDAM Tirtanadi

topmetro.news – Direksi PDAM Tirtanadi tetap komit untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan. Hal ini diwujudkan dengan melakukan pencucian jaringan pipa baik transmisi maupun distribusi serta pencucain Reservoir secara rutin setiap tahun.

“Manajemen PDAM Tirtanadi komit menjaga kualitas air yang sampai kepada pelanggan dengan memprogramkan pencucian jaringan perpipaan maupun resrvoir setiap tahunnya,” kata Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin kepada awak media di kantornya, pada Rabu (11/04/2018).

Jumirin menambahkan, walau anggaran pencucian jaringan perpipaan dan reservoir cukup besar dan meningkatnya kehilangan air karena dibuang saat pencucian namun pekerjaan ini tetap harus kami lakukan setiap tahunnya demi kepuasan pelanggan.

Untuk tahun 2018, PDAM Tirtanadi telah memprogramkan serangkain pencucian pipa dan reservoir. Pada awal tahun 2018 kemarin, PDAM Tirtanadi telah melakukan pencucian Reservoir Marelan.

“Kali ini PDAM Tirtanadi akan melakukan pencucian Reservoir Booster Pump Sejarah di Jalan Medan–Binjai yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat (13/04/2018),” tambah Jumirin.

Jumirin menjelaskan, pencucian Reservoir Booster Pump Sejarah pada hari Jumat (13/04/2018) di mulai pukul 14.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 04.00 WIB dinihari Sabtu (14/04/2018) mendatang.

Agar pelayanan kepada pelanggan tidak mengalami gangguan yang signifikan, pekerjaan pencucian dilakukan secara bertahap (sekat per sekat) sehingga pelayanan tertap berjalan seperti biasanya namun debit mengalami penurunan karena hanya 1 (satu) pompa yang beroperasi yang biasanya 2 pompa.

“Namun tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan,” kata Jumirin.

Selama pencucian Reservoir Booster Pump Sejarah beberapa wilayah pelayanan yang diperkirakan terkena dampak dari pekerjaan tersebut antara lain : Jl. Medan – Binjai, Jalan Sei Mencirim, Jalan Pembangunan, Jalan Pandawa, Jalan Tani Asri, Jalan Pasar Besar, Jalan Pasar Kecil, Jalan Mesjid, Kompleks BTN, Paya Geli sekitarnya.

“Kami berharap pelanggan kami dapat memaklumi gangguan ini. Ini kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan,” harap Jumirin.

Booster Pump Sejarah

Setelah selesainya pencucian, Booster Pump Sejarah akan beroperasi  Reservoir seperti sedia kala (2 pompa) namun pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama sehingga diperkirakan pendistribusian air di wilayah pelayanan yang disebutkan diatas baru akan normal pada Sabtu sore (14/04/2018).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kami, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikannya keluhannya ke Cabang Pelayanan terdekat atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922,” tutup Jumirin.(TM/ERRIS)

Related posts

Leave a Comment