You are here
Jagat PATEN: Kita Salut dengan Pak Tengku Erry… Politik 

Jagat PATEN: Kita Salut dengan Pak Tengku Erry…

TOPMETRO.NEWS – Aksi simpatik masyarakat terhadap kondisi politik yang dialami Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang gagal tampil dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) tahun 2018 ini menjadikan sekeliling kantor Gubsu berdiri sejumlah papan bunga yang berisi berbagai ucapan simpatik.

“Kita hari ini ada pasang papan bunga, karena kita salut sama dia atas jiwa besarnya. Pak Tengku Erry taat aturan sebagai warga Indonesia,” kata Ketua Umum Jagat PATEN, Khairuddin Pandapotan kepada wartawan di kantor Gubsu, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Khairuddin, sesungguhnya telah menjadi harapan besar masyarakat Sumatera Utara untuk kembali tampil di Pilgubsu 2018 agar kembali menjabat gubernur. Karena, sebagai masyarakat sangat paham ats sikapnya yang tidak membeda-bedakan.

“Meski kalau mau jujur kita tertekan, dengan permainan ini, seperti sudah terkondisikan. Nggak ngira saja seorang incumbent bisa seperti ini,” sebutnya.

Sebenarnya, terangnya, bicara berdasarkan elaktabilitas di partai dinilai tinggi, begitu juga di masyarakat tergolong tinggi. Harusnya Gubsu Tengku Erry ikut di Pulgubsu 2018 ini. ”Intinya beliau akan melanjutkan dasar yang sudah dibuatnya di Sumut bila mana tetap memenangkan pesta demokrasi 5 tahunan ini.”

Fakta hari ini, ulasnya, di hampir seluruh provinsi di Indonesia, Provinsi Sumut tergolong banyak mendapat perhatian pemerintah pusat, seperti untuk pengembangan jalan tol. ”Jalan tol itu hasil lobi, tak kalah,” ujarnya.

Dari kondisi yang terjadi, ditegaskannya, Gubsu Tengku Erry itu sudah cukup melakukan yang terpenting bagi Sumut ini, lalu pertanyaan terpentingnya alasan apa partai politik kemudian seluruhnya menarik diri di ujung menjelang pendaftaran sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

Lanjutkan Pembangunan

“Terakhir, kita berharap siapapun yang melanjutkan pembangunan untuk Sumut ini jalankan sesuai sistem.”

Sementara itu hingga kini ratusan papan bunga dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas memberi aksi simpatik kepada Tengku Erry Nuradi yang terpaksa tidak ikut serta di pesta demokrasi Pilgubsu 2018 itu.

“Pak Erry tak kalah, dan dia masih di hati kami. Soal papan bunga ini adalah bentuk simpati kami pada beliau,” kata Faisal dari lembaga Konsisten Sumut kepada wartawan TOP METRO (media grup WWW.TOPMETRO.NEWS), Kamis 11 Januari 2018 saat berada di lingkungan kantor Gubsu.

Apalagi, disebutkan Faisal, konsisten berencana akan memasang kembali papan bunga untuk memenuhi seluruh kawasan di kantor Gubsu ini.

“Kami tak cukup sebagai relawan Pak Tengku Erry, karena kami tahu dia sudah berjasa untuk Sumut kita ini,” tegasnya.

Ketika disinggung, apa sikapnya selanjutnya terkait dukungan akan diberikan kepada siapa. “Soal kemana kami belum ditentukan,” pungkasnya.(TM-11)

151 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment