You are here
Jeka Saragih Atlit Simalungun Juarai Kejurnas Wushu Indonesia 2018 Olahraga 

Jeka Saragih Atlit Simalungun Juarai Kejurnas Wushu Indonesia 2018

Topmetro.news – Jeka Saragih salah satu atlit wushu dari Simalungun mengukir prestasi gemilang dari beberapa kali pertandingan di Kejurda Sumatera Utara sampai ke Kejurnas Wushu Indonesia 2018. Jeka yang kini menjadi idola warga Simalungun Senin (2/4/2018) kembali mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Nasional Wushu Indonesia Tahun 2018 di Gelanggang Olah Raga Amongrogo Yogjakarta.

Di Kejurnas 2018 Jeka Saragih berhasil menundukkan atlit dari Kalimantan Timur di babak 16 besar di babak 8 besar Jeka kembali berhasil menundukkan atlit dari Lampung. Di semifinal Jeka mampu membuat tak berkutik atlit dari DKI Jakarta dan ahirnya pada pertandingan Final Jeka mampu mengalahkan atlit dari Jawa Barat.

Di Kerjunas Jeka didampingi pelatih dari Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Utara, kepala pelatih Salwi Simbolon, Dasman Tua Simbolon, Moses Meilala, Berri Agus Manullang, dan manager Alex Tjhin, serta jajaran pengurus Wushu yanh selalu memberikan bimbingan dan latihan terbaik, hingga atlit Wushu Sumatera Utara berhasil meraih 6 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. salah satu emasnya dipersembahkan Jeka Saragih atlit Wushu dari Kabupaten Simalungun.

“Saya hadir sejak awal Jeka bertanding dan akan tetap komitmen mendukung Jeka hingga jenjang prestasi tertinggi diantaranya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Wushu salah satu cabang olah raga yang cukup diunggulkan di Simalungun dan Sumatera Utara. Pengurus Cabang Wushu Kabupaten Simalungun akan terus memberikan dukungan penuh untuk atlit-atlit yang benar-benar menunjukkan prestasinya dan akan selalu mencari bibit atlit baru,” papar Ketua Wushu Simalungun, Azi Pratama Pangaribuan SH, Selasa (3/4/2018)

Komentar Koni Simalungun

Hal serupa dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun Bambang K Wahono SH. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap para pelatih dan seluruh atlit Wushu Pemprovsu yang telah menorehkan prestasi pada Kejurnas Wushu 2018.

“Saya sangat apresiasi setinggi tingginya pada Jeka Saragih dan Pengurus Wushu Simalungun, semoga prestasi ini bisa bertahan dan berkembang.”

Jeka sendiri menyampaikan terimakasinya pada Pengurus Wushu Simalungun dan masyarakat.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Pengurus Wushu Simalungun, yang selalu mendampingi saya sampai pada Kejurnas di Jogjakarta. Saya bisa seperti sekarang karena dukungan maral mapun moril dari Pengurus Wushu Kabupaten Simalungun dan berterimakasih pada masyarakat Simalungun yang telah memberi dukungan terhadap saya,” sebut pria bernama lengkap Jeka Asparido Saragih itu. (Rus)

206 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment