You are here
Sampaoli Yakin Argentina Bisa Atasi Prancis Olahraga 

Sampaoli Yakin Argentina Bisa Atasi Prancis

topmetro.news – Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli sangat yakin kemampuan yang dimiliki timnya bisa mengatasi Prancis pada partai 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018).

Tim peraih dua trofi Piala Dunia ini sempat terseok-seok di babak grup sebelum memastikan tiket 16 besar di laga terakhir melawan Nigeria. Mereka menjadi runner-up grup di bawah Kroasia.

Kini mereka ditunggu juara Grup C, Prancis, dalam partai di Kazan, malam ini, Sabtu (30/6/2018). Meski harus melawan tim yang tampil perkasa di babak penyisihan, Sampaoli yakin tim asuhannya mampu melewati skuat asuhan Didier Deschamps itu.

“Kami sangat yakin akan kemampuan kami. Argentina tim yang sangat kuat secara psikologis dan ini akan membawa kami menunjukkan komitmen penuh. Anda akan melihat tim yang motivasi sangat tinggi untuk menang,” ungkap Sampaoli dalam konferensi pers menjelang yang disiarkan FIFATV.

Dalam Sorotan

Sampaoli berada dalam sorotan setelah dalam dua laga pertama Argentina tak pernah menang. Lionel Messi dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 lawan Islandia dan menyerah 0-3 ketika bertemu Kroasia. Dia juga menegaskan timnya telah solid sebagai sebuah tim.

“Kita berbicara tentang latihan yang melibatkan barisan profesional yang bagus. Kami harus menyadari cara mengatasi tantangan yang selalu muncul dalam kompetisi seperti ini,” ujar mantan pelatih Timnas Cile ini.

“Apa pun yang terjadi kami harus tetap berjuang. Kami telah menuntut dalam persiapan kami dan seluruh skuad sangat berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik mereka.”

Jorge Sampaoli juga menjelaskan apa yang terjadi di sisi lapangan saat melawan Nigeria. Dalam video terlihat Sampaoli bertanya kepada Messi apakah perlu memasukkan Sergio Aguero.

“Kami melihat opsi berbeda dalam pertandingan penting dan harus membuat keputusan,” katanya.

“Saya hanya berupaya mengomunikasikan ini. Mengatakan bahwa kami akan menggunakan sebuah strategi yang sempat kami terapkan dalam latihan dengan menggunakan lebih banyak penyerang,” paparnya.

Lionel Messi

Messi tampil tak mengesankan dalam laga pertama melawan Islandia. Dia bahkan gagal mencetak gol dari titik penalti. Namun melawan Nigeria, pemain Barcelona ini menunjukkan kelasnya.

“Leo menunjukkan komitmen sempurna untuk tim. Anda telah melihatnya di lapangan,” ungkap Jorge Sampaoli lagi.

“Dia memiliki visi yang cerdas dalam sepakbola yang membuat kita melihat pemain yang benar-benar jenius,” ujar eks pelatih Sevilla ini. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

57 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment