You are here
Kabid Humas Poldasu Siap Komunikasi 24 Jam dengan Wartawan Kota Medan 

Kabid Humas Poldasu Siap Komunikasi 24 Jam dengan Wartawan

topmetro.news – AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, resmi menjabat sebagai Kabid Humas Poldasu usai sertijab dipimpin Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw di Aula Tribrata Poldasu, Sabtu (28/4/2018).

“Kepada pasukan saya (teman-teman wartawan) apakah teman-teman yang ada di belakang siap untuk bekerja sama dengan saya?” tanya AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK di hadapan Kapoldasu, Wakapoldasu, pejabat utama Poldasu, para kapolres/kapolrestabes, Bhayangkari dan para jurnalis yang bertugas di Mapoldasu.

AKBP Tatan meneruskan kata sambutannya dan menceritakan bahwa dirinya sebelum dipercaya sebagai Kabid Humas Poldasu adalah Wakapolrestabes Medan dan sudah satu tahun lebih menjabat.

“Saya sebagai Wakapolrestabes Medan selama setahun lebih sebulan. Dan sebelum menjabat Wakapolrestabes Medan saya menjabat Kapolres Asahan. Banyak suka dan duka yang dilalui. Saat ini saya dipercaya sebagai Kabid Humas Poldasu dan pastinya akan berhubungan langsung dengan wartawan. Saya siap sinergi dengan media dan satker di Polres sejajaran Poldasu,” tuturnya.

Siap 24 Jam

Dirinya siap selalu berkomunikasi dengan wartawan dan melaporkan kepada pimpinan Poldasu.

“Nantinya saya akan selalu melaporkan segala peristiwa dan kinerja kepada Bapak Kapoldasu dan Bapak Wakapoldasu. Saya siap ditegur apabila ada pemberitaan yang kurang baik. Saya siap 24 jam untuk berkomunikasi dengan para media perihal pemberitaan,” terangnya.

Selain itu, Kabid Humas Poldasu ini juga selalu memohon arahan dari Kapoldasu, Wakapoldasu, agar bisa menjalankan tugas dengan semaksimalnya. “Izin jenderal, mohon arahan dan bimbingannya selalu,” terangnya.

Sedangkan, Kombes Rina Sari Ginting resmi menjabat sebagai Kabid TIK mengucapkan terima kasih dan mohon arahan dari Kapoldasu dan Wakapoldasu.

“Saya sudah dua tahun menjabat sebagai Kabid Humas Poldasu. Terima kasih atas bimbingan dari Bapak Kapoldasu, Wakapoldasu, Bapak Irwasda. Saya siap melaksanakan tugas dan siap untuk belajar untuk hal yang baru. Saya siap menerima arahan dan bimbingan untuk suatu kesuksesan,” terangnya.

Sertijab Poldasu

Sebagaimana diketahui, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin sertijab pejabat utama Poldasu dan Kapolres sejajaran Poldasu di antaranya Dir Sabhara Poldasu, Kabid TIK, Kabid Humas dan kapolres sejajaran Poldasu, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/478/IV/2018 tanggal 08 April 2018, Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/478/IV/2018 tanggal 08 April 2018, Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/485/IV/2018 tanggal 08 April 2018, dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/493/IV/2018 tanggal 09 April 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dalam lingkungan Polri.

Dalam serah terima jabatan tersebut hadir Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpau, Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, Irwasda dan para pejabat utama, kapolrestabes/kapolres sejajaran Poldasu, Ketua Bhayangkari serta para pengurus Bhayangkari daerah.

Kombes Pol Andi Fairan SIK MSM, Dir Sabhara Poldasu dimutasikan sebagai Dirreskrimum Polda Bali. Sebagai penggantinya Kombes Pol Drs Pahala Hotma Mangatur Panjaitan SIK MSi, sebelumnya Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Kombes Pol Yusuf Suprapto Kabid TIK Poldasu, dimutasikan sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Penggantinya Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting sebelumnya Kabid Humas Poldasu. Selanjutnya AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan dipercaya sebagai Kabid Humas Poldasu.

Jabatan Wakapolrestabes Medan diisi AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman Polda Sumbar. Kemudian AKBP Matri Sony SIK MH, Kapolres Madina dimutasikan sebagai Wadir Krimum Polda Jabar. Penggantinya AKBP Irsan Sinuhaji SIK sebelumnya Kapolres Ogan Ulu Omering Timur Polda Sumsel.

Lalu AKBP Dede Rojudin SIK MH, Kapolres Langkat jadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Koorbrimob Polri. Penggantinya AKBP Dedy Indrianto SIK sebelumnya Kapolres Batubara. AKBP Robinson Simatupang SH MHum, Kasubdit IV Ditreskrimum Poldasu dipercaya sebagai Kapolres Batubara.

AKBP Erwin Horja Kapolres Nias dimutasikan sebagai Kabag Dalops Roops Polda Jateng. Penggantinya AKBP Deny Kurniawan SIK MH, sebelumnya Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Aceh.

Hal Biasa

Kapoldasu mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi kepolisian dan terus berlangsung menurut kebutuhan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri. Sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.

“Terimakasih kepada pejabat lama yang selama ini bertugas di Poldasu. Bekerja dengan baik. Dan juga kepada para kapolres yang dimutasi juga saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat kapolres di Poldasu. Kepada pejabat yang baru kapolres yang baru selamat datang dan selamat bertugas di Poldasu. Dan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja masing-masing,” terangnya. (TM-MR)

118 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment