You are here
Kader Partai Demokrat Sumut Desak SBY Segera Agendakan Gelar Musdalub Politik 

Kader Partai Demokrat Sumut Desak SBY Segera Agendakan Gelar Musdalub

topmetro.news – Sejumlah kader Partai Demokrat Sumatera Utara berharap Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono, untuk segera mengagendakan menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) partai berlambang Mercy itu di Sumut tersebut. Sebab, DPD Partai Demokrat Sumut saat ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt) ketua yang dijabat Herry Zulkarnain Hutajulu.

” Kita harapkan ketua umum bapak SBY, agar memeprhatikan kondisi Partai Demokrat di Sumut. Setelah dialihkan kepemimpinan DPD Partai Demokrat Sumut kepada pelaksana tugas. Maka sebagai salah satu kader, kita ingin partai ini lebih siap dan solid lagi dalam menyongsong Pemilu 2019 yang semakin di depan dekat,” kata Muhri Fauzi Hafiz yang juga Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Demokrat, belum lama ini.

Segera Dilaksanakan Musdalub

Muhri Fauzi mengaku perlunya segera dilaksanakan musdalub dalam rangka meningkatkan konsolidasi dan mengokohkan seluruh struktur jaringan Partai Demokrat. Selain itu, musdalub juga bertujuan untuk memberikan kewenangan yang lebih luas bagi kepemimpinan Partai Demokrat Sumut dalam menjalankan organisasi maupun agenda politik lainnya. “Artinya proses musdalub nantinya untuk kembali mempersatukan dan memperkokoh para pengurus dan kader yang ada, agar lebih kuat dan solid menghadapi pemilu 2019,”kata Wakil Ketua Komisi A membidangi hukum dan pemerintahan ini.

Selain itu, wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Langkat dan Kota Binjai ini juga menegaskan perlunya digelar musdalub demi menghadapi proses administrasi pelaksanaan pemilu 2019, salahsatunya proses pendaftaran bakal calon legislatif Partai Demokrat. “Secara pribadi kita merasa kecil juga nanti menghadapi pemilu 2019 khususnya saat pendaftaran caleg, dimana partai-partai lain menghadirkan dan didaftarkan ketua definitifnya. Selain itu juga untuk menjaga kemungkinan adanya aturan yang melemahkan bagi Partai Demokrat pada saat pendaftaran, karena ketuanya dijabat pelaksana tugas,”katanya. ” Partai lain ditandatangani oleh ketuanya yang defenitif, sementara Partai Demokrat hanya Plt. Jadi kita juga perlu menjaga agar kondisi ini tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak senang terhadap Partai Demokrat, sehingga mengganggu proses pencalegan partai ,” ungkapnya mengakhiri.(TMN-ERRIS)

126 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment