You are here
Kadis Pendidikan Sumut Lecehkan Wakil Rakyat Kota Medan 

Kadis Pendidikan Sumut Lecehkan Wakil Rakyat

topmetro.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut menilai Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis telah melecehkan lembaga Wakil Rakyat.

Penilaian tersebut, terkait tidak adanya perwakilan dari Dinas Pendidikan Sumut yang mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Sumut, di Dapil 12 Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

“Kunjungan kerja anggota DPRD Sumut dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan program APBD 2017. Herannya tidak ada satupun ASN yang mendampingi, padahal kita sudah melayangkan surat ke Dinas Pendidikan Sumut,” ujar Ketua Kunker, Muhri Fauzi Hafiz, pada Kamis (05/06/2018).

Muhri Fauzi Hafiz menuturkan, agenda kunjungan kerja ini merupakan amanat UU untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja yang sudah dikerjakan pada APBD tahun 2017.

“Sudah pasti pekerjaan kami terkendala, akibat ketiadaan ASN Dinas Pendidikan Sumut. Ini murni kelalaian Kadis Pendidikan, selaku penanggung jawab tugas dan kerja kedinasan yang ada, untuk mendukung implementasi UU tentang pemerintahan daerah,” papar Fauzi.(TM/ERRIS)

60 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment