You are here
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Dikaruniai Cucu Kedua Tokoh 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Dikaruniai Cucu Kedua

topmetro.news – Pagi tadi, Rabu (1/8/2018), Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu dianugerahi putri pertama, yang lahir di Rumah Sakit YPK Mandiri Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar kelahiran cucu kedua untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu, langsung disampaikan Presiden, usai menjenguk Sang Bayi yang baru lahir.

“Alhamdulillah, tadi jam 05.50 WIB telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya, didampingi Ibu Iriana, Bobby Nasution, dan ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Sesuai penjelasan Bobby Nasution, putri pertama mereka itu lahir melalui operasi caesar. Kondisi bayi dikabarkan sehat dengan berat badan 3,4 kg dan tinggi 49 cm.

Sial nama, kata Bobby yang mendampingi Kahiyang Ayu ketika proses bersalin, akan dipikirkan kemudian. “Namanya nanti,” jawabnya saat ditanya wartawan.

Putri Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini merupakan cucu kedua bagi Jokowi dan Iriana. Cucu pertama adalah seorang anak laki-laki dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, bernama Jan Ethes Srinarendra.

BACA JUGA:

Pesta Adat Pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dengan Bobby Nasution

Tengku Erry Nasihati Kahiyang Ayu Siregar

Operasi Karena Kondisi

Sementara itu, anggota DPR RI yang juga paman dari Bobby Nasution, Herry Lontung Siregar terlihat menjenguk Kahiyang Ayu dan bayinya. Herry pun menginformasikan, bahwa kondisi Kahiyang sudah membaik usai menjalani operasi melahirkan. “Baik-baik saja dia baik,” ujar Herry singkat.

Sama dengan Bobby, soal nama, kata Herry, juga belum ada. “Oh nama belum. Belum ada.” katanya.

Pasca-melahirkan itu, kondisi Kahiyang sendiri diinformasikan masih dalam proses observasi. “Dalam empat jam ke depan masih dalam tahap pemulihan,” sebut dr Endy Moegni SpOG, dokter yang menangani proses persalinan Kahiyang.

Terkait alasan sehingga harus melalui operasi, menurut Endy, hal itu karena kondisi Kahiyang. “Kami menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang,” ujar Endy. (TM-RAJA)

85 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment