You are here
Kejati Sumut Peringati HUT PJI Kota Medan 

Kejati Sumut Peringati HUT PJI

topmetro.news – Kejati (Kejaksaan Tinggi) Sumatera Utara gelar upacara gabungan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang ke-25 dihalaman kantor Kejatisu, pada Jum’at (29/6/2018).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara DR. Bambang Sugeng Rukmono, SH.MH.

Dalam sambutan Inspektur upacara itu merupakan amanat Jaksa Agung dalam peringatan hari PJI ke-25 selaku Pelindung Persatuan Jaksa Indonesia.

“Dengan tema menjaga harkat dan martabat profesi untuk memperkuat kedudukan Konstitusional Kejaksaan RI, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum para insan Adhyaksa untuk komit dalam menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan UU,” ungkap inspektur upacara membacakan amanat dari Jaksa Agung.

Sebelumnya Pemimpin upacara menceritakan tentang PJI yang dahulunya bernama Persaja dan dilakukan Munaslub 25 Maret 2009 dan diubah menjadi PJI.

Selain itu Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono juga menyebutkan kalau PJI sudah menginjak lebih dari seperempat abad dan tidak lagi dibilang sebagai organisasi profesi yang masih muda.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh para Asisten Kejatisu dan Kajari Medan serta Kajari Belawan dan juga para jaksa dan pegawai di lingkungan Kejatisu dan Kejari Medan beserta Kejari Belawan.

Setelah upacara HUT PJI Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono dan Ketua PJI Agus Salim langsung menandatangani prasasti, menggunting pita dan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol peresmian sekretariatan PJI Sumut. (TM/10)

94 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment