Benarkah Pria Suka Perempuan tanpa Makeup?

makeup natural

topmetro.news – Jika melihat perempuan dengan makeup pasti dipuji cantik. Bukan hanya menarik dilihat tapi juga bisa bikin jatuh hati. Bahkan perempuan yang memakai makeup punya lebih banyak kesempatan baik di bidang pekerjaan. Bagimana pula dengan makeup natural?

Sebagaimana diketahui, selama ini, khususnya untuk masalah asmara, selalu ada anggapan bahwa pria lebih suka perempuan tanpa makeup. Banyak pria disebut, berpendapat bahwa perempuan tanpa makeup itu lebih cantik. Dan cantiknya alami karena tidak ditutupi makeup.

Wah, jadi mana yang benar? Lalu apa gunanya begitu banyak produk kosmetik selama ini?

BACA JUGA: Wanita Dulu Ikat Payudara Agar Terlihat Cantik

Makeup Natural

Dilansir dari ABC News, ternyata pria tidak benar-benar suka pada perempuan tanpa makeup. Nyatanya, pria menyukai perempuan yang memakai makeup, namun dalam batas wajar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology tahun 2014 menemukan, bahwa para pria menyukai perempuan dengan makeup tipis atau makeup natural ketimbang yang tebal dan berat.

Para peneliti, Alex Jones dari Bangor University dan Robin Kramer dari Aberdeen University melibatkan 44 partispan pria dan perempuan dan meminta mereka menilai foto wajah perempuan yang memakai makeup.

Hasilnya menarik, baik pria maupun perempuan menilai bahwa sebaiknya perempuan-perempuan di foto hanya memakai maksimal 60 persen saja dari makeup yang dipakai. Hal itu karena terlalu banyak makeup justru terlihat berlebihan.

Begitu pula jika melihat perempuan tanpa makeup sama sekali, mereka dinilai kurang merawat diri. Jadi bisa disimpulkan, bahwa pria tetap menyukai perempuan memakai makeup. Namun makeup natural saja. (TM-RED)

sumber: fimela.com

Related posts

Leave a Comment