You are here
Ketika Batara Manurung ‘Melenggang’ ke KPU Sumut Tokoh 

Ketika Batara Manurung ‘Melenggang’ ke KPU Sumut

Topmetro.News – Batara Manurung, satu sosok dari sekian banyak warga Siantar yang berniat mengikuti testing calon anggota KPU Sumut. Fakta itu diperoleh dari hasil psikotest yang diumumkan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sumut, akhir pekan lalu. Dari 35 calon yang mengikuti seleksi, yang dinyatakan lulus psikotest 22 calon, termasuk Batara Manurung.

Untuk 22 orang calon yang dinyatakan lulus seleksi, selanjutnya akan mengikuti seleksi kesehatan dan test wawancara. Dua seleksi ini untuk menjaring calon menuju 14 besar.

Sekadar diketahui, seleksi kesehatan digelar di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik, 18 hingga 20 Juli 2018.

Terkait hasil seleksi psikotest itu, Batara Manurung yang kini masih menjabat komisioner KPU Kota Siantar, Senin (9/7/2018) membenarkan dirinya telah dinyatakan lulus seleksi psikotest.

Ikut Seleksi Lanjutan

Kata pria kelahiran 19 September 1974 itu, sebagaimana disiarkan sbnpro, dirinya bersama 21 calon lainnya akan mengikuti seleksi lanjutan. Seleksi lanjutan dimaksud berupa seleksi kesehatan dan wawancara.

”Mohon doa dan dukungannya, semoga Tuhan memberkati,” kata Batara Manurung, alumni SMA Teladan Pematangsiantar itu.

Sebelumnya dilaporkan, untuk menuju 22 besar, selain telah mengikuti seleksi psikotest, para calon juga sudah melewati seleksi administrasi dan ujian tertulis.(*)

BIODATA

Nama Lengkap: Batara Manurung
Nama Panggilan: Batara
Tempat/Tgl Lahir: Pematangsiantar, 19 September 1974

PENDIDIKAN
-SMA Teladan Pematangsiantar, Tahun 1990
-FKIP HKBP Nommensen Pematangsiantar, Tahun 1993

189 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment