Keunggulan Toyota Sienta Sebagai Mobil Keluarga Yang Kamu Harus Tau..!

keunggulan toyota sienta 2017

ADV-TOPMETRO.NEWS – Toyota Sienta adalah mobil keluarga bertype MPV yang resmi diluncurkan pada acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 lalu. Sekilas, Toyota Sienta sangat mirip dengan kompetitornya Honda Freed. Meskipun tampak mirip, namun Sienta memiliki banyak keunggulan yang lebih mumpuni sebagai mobil keluarga masa kini. Berikut kami tampilkan beberapa keunggulan Toyota sienta yang mungkin belum banyak diketahui.

TAMPILAN EXTERRIOR YANG STYLISH

Untuk urusan Eksterior toyota Sienta merupakan MPV yang memiliki desain paling elegant saat ini. Hal ini dapat dilihat dari model lekukan yang sangat menawan sehingga mampu menampilkan kesan premium dan stylish. Tak hanya itu, desain lampu dan grill yang melekat pada mobil ini terasa sangat menyatu dengan alur lekukan, sehingga betul-betul menjadi magnet untuk menarik perhatian setiap orang yang memandangnya.

exterior toyota sienta

Keunggulan lain dari Toyota Sienta adalah penggunaan pintu geser pada bagian penumpang. Ini akan memberikan kemudahan bagi anda saat naik ataupun turun, meskipun pada posisi ruang yang sempit.

pintu toyota sienta

KABIN LUAS DENGAN GAYA SIMPEL MINIMALIS

Totota Sienta memiliki desain kabin yang simple dengan gaya minimalis. Pada bagian dashboard depan diberi desain dual layer dengan warna soft sehingga akan memberi kesan lebih teduh. Selain itu kabin depan juga sudah menggunakan system panel tiga dimensi yang akan memberi pandangan lebih luas pada pengemudi dan penumpang depan.

Untuk soal hiburan Toyota Sienta menyematkan aplikasi sistem audio berlayar sentuh 7 inci. Perangkat ini dapat memutar MP3, DVD, AVX, terkoneksi dengan iPOD, USB, AUX, dan memiliki fitur mirroring melalui Wi-Fi, internet browser dan voice command.

interrior toyota sienta

Dashboard depan Toyota Sienta memang dirancang untuk berfokus pada pengemudi (cockpit feel). Ini terlihat dari kontrol audio yang disematkan pada lingkar kemudi dan aplikasi new optitron combination meter dengan layar fungsi MID berukuran 4,2 inci yang ditanam pada dashbord. Layar informasi ini menyajikan banyak informasi mulai dari jarak tempuh hingga kondisi bahan bakar. Ini akan menjadikan anda sebagai pengemudi bisa memantau dan mengatur seluruh instrumen dalam kabin dengan lebih mudah.

aplikasi tambahan sienta

Keunggulan interior lainnya terletak pada bagian jok yang sangat flexibel. Toyota Sienta adalah mobil keluarga dengan 7-seater. Jok baris ketiga bisa dilipat hingga rata ke dalam kabin (dive in). Ini menjadikan anda bisa memuat barang2 berdimensi besar dalam kabin. Selain itu Toyota Sienta juga dibekali begitu banyak tempat penyimpanan barang mulai dari dashboard, trim pintu, di bawah jok, cup holder hingga jok baris ketiga.

kabin penumpang toyota sienta

MEMBERIKAN KENYAMANAN MAKSIMAL

untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Toyota Sienta dibekali dengan suspensi yang fleksibel sehingga mampu menahan setiap goncangan saat melewati jalan berlubang ataupun rusak. Pada bagian kaki-kaki dilengkapi dengan velg desain sporty berukuran 16 inci (untuk tipe G,V,Q) yang dibalut dengan ban berukuran 195/50 R16 Alloy Wheel sehingga terlihat lebih gagah.

Untuk teknologi pengereman, Toyota Sienta sudah dilengkapi dengan sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu sitem ABS, dan EBD.

LEBIH BERTENAGA DAN HEMAT BBM

Untuk versi standar, Toyota Sienta dipersenjatai dengan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas silinder mencapai 1.496 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Kapasitas dan jenis mesin ini tergolong cukup bertenaga dan tentunya hemat bahan bakar. Bayangkan saja, Toyota Sienta hanya membutuhkan 1 Liter bahan bakar dalam jarak tempuh 20.2 km. Sementara, untuk sistem transmisinya, Toyota Sienta mengandalkan sistem transmisi Super CVT-i.

Di sisi lain, untuk versi hybrid sama-sama mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-I lengkap dengan fitur start-stop engine. Akan tetapi pada kapasitas silinder Toyota Sienta versi hybrid ini memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 1.497 cc. Mesin itu mampu memberikan tenaga maksimal mencapai 74 ps pada putaran 4.800 rpm dan torsi hingga 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta versi hybrid ini tentunya lebih mahal sebab lebih irit bahan bakar. Karena untuk 1 Liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 27.9 km.

mesin toyota sienta

FITUR KESELAMATAN YANG LEBIH LENGKAP

Sebagai mobil keluarga masa kini, Toyota Sienta sudah pasti dilengkapi dengan fitur keselamatan yang handal. Bagian depan dilengkapi dengan 2 buah Airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan atau pun benturan. Tak hanya itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan fitur Pre-Collision System (PCS) dimana sabuk pengaman akan mengencang secara otomatis dan pengereman menjadi lebih pakem ketika ada potensi terjadi kecelakaan.

Toyota Sienta juga dilengkapi dengan fitur Lane Departur Alert (LDA). Sistem ini berfungsi memberikan peringatan pada pengemudi jika mobilnya terindikasi akan keluar dari batasan marka jalan. Hebatnya lagi, Sienta juga sudah memiliki fitur Automatic High Beam (AHB) yang berfungsi untuk mengubah lampu sorotan jauh ke sorotan dekat secara otomatis jika mobil mendeteksi adanya objek lain di jalan.

Toyota Sienta juga memberikan fasilitas kenyamanan seperti stability control yang mencegah tergelincirnya mobil saat sedang melaju, Hill Start Assist yang akan mencegah mobil mundur saat berhenti ditanjakan dan ISOFIX yang digunakan sebagai sistem untuk keselamatan anak-anak.

sistem keamanan toyota sienta

HARGA TERGOLONG MURAH

Keunggulan Toyota Sienta lainnya terletak pada harga yang masih tergolong murah. Bayangkan saja, untuk semua kelebihan dan keunggulannya tersebut mobil keluarga terbaik ini hanya dibandrol seharga Rp 250.000.000 s/d Rp 300.000.000 (Harga OTR untuk daerah Medan bulan Mei 2017)

KESIMPULAN

Melihat seluruh keunggulan Toyota Sienta diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Mobil ini memang dibuat untuk keluarga yang harmonis. Selain itu, mobil ini juga dipersiapkan untuk keluarga yang sangat peduli pada kenyamanan dan kemanan dalam perjalanan. (ADVERTORIAL)

Related posts

Leave a Comment