You are here
Pernah Diancam Santet, Jokowi Bikin Tukang Sapu Pingsan Tokoh 

Pernah Diancam Santet, Jokowi Bikin Tukang Sapu Pingsan

topmetro.news – Ternyata banyak kisah menarik Jokowi yang mengiringi perjalanannya sejak masih Wali Kota Solo, hingga menjadi Presiden RI.

Di antaranya, di Kota Solo, ada sebuah kisah melegenda, yang dikenang masyarakat disana. Kisah itu adalah cerita saat Wali Kota Solo Jokowi membuat tukang sapunya pingsan.

Kisah yang sudah lama ini pernah muncul saat Jokowi masih menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Kisah itu dimulai ketika pada suatu hari, Jokowi terpaksa menyapu sendiri kantornya saat jadi Wali Kota Solo. Saat itu Jokowi langsung mengambil sapu dan membersihkan kantornya karena tukang sapu yang biasanya belum datang.

Sementara dia menyapu, dengan tergopoh-gopoh tukang sapu datang. Wajahnya pucat, terbayang di benaknya Jokowi akan marah dan memecat dia. Namun dengan santai Jokowi menanyakan alasan kenapa tukang sapu terlambat.

Si tukang sapu berkata kalau anaknya sudah lima hari ini sakit. Sang Walikota pun memberikan peralatan kerja dan tukang sapu itu pun melanjutkan pekerjaan menyapu yang tadi sempat dilakukan Pak Wali.

Bopong Anak ke RS

Pak Walikota langsung memanggil ajudan beserta sopirnya. Tanpa diketahui tukang sapu, mereka pergi menuju ke rumah si Tukang Sapu untuk melihat anaknya yang dikabarkan sakit.

Ternyata Jokowi menuju rumah si tukang sapu. Pak Wali lalu membopong anak tukang sapu yang sakit itu ke mobil untuk dibawa ke rumah sakit.

Dengan ditemani supir, mereka berdua langsung pergi ke rumah sakit, sementara sang ajudan diperintahkan untuk kembali ke balaikota untuk menyampaikan ke tukang sapu kalau anaknya dibawa ke rumah sakit supaya nanti tidak kebingungan mencari.

Di rumah sakit, semua berjalan biasa. Justeru di balaikota lah terjadi kehebohan.

Sang ajudan yang memberi kabar pada tukang sapu harus kerepotan membopong tukang sapu karena pingsan mendengar Walikota Solo Joko Widodo yang mau repot-repot memperhatikan keadaan anaknya dan membawanya hingga ke rumah sakit.

Diancam Pakai Santet

Kisah menarik Jokowi lainnya muncul pada September 2013. Saat itu Jokowi masih Gubernur DKI dan namanya sudah muncul di pemuncak berbagai survei dan disebut akan memenangkan Pilpres 2014.

Seperti dikutip dari Majalah Misteri, Salim, pakar santet dari Banten mengaku, saat itu dia mendapat order dari seseorang untuk menyantet Jokowi dengan uang muka Rp100 juta. Bila Jokowi sudah berhasil dimusnahkan, akan diberi pelunasan sebesar Rp400 juta.

Namun dia mengaku sama sekali tidak tertarik dengan tawaran itu. “Tidak, saya tidak tertarik sama sekali. Jokowi orang baik. Dia akan memimpin negeri ini dengan baik. Dia pun seandainya bisa terpilih menjadi Presiden itu murni karena kredibilitas serta kualitasnya yang bagus. Jokowi adalah aset bangsa ini yang tiada duanya,” kata Salim ketika itu.

Bukan Orang Sembarangan

Dia merahasiakan siapa yang memberikan order, namun disebutkannya dari kalangan pebisnis yang dengan dengan politik. “Dia sudah membawa rekaman suara Jokowi, foto lengkap Jokowi dari kepala sampai kaki dan tanggal kelahiran Jokowi yaitu tanggal 21 Juni 1961. Saya marah sama orang itu dan saya suruh bertobat,” katanya.

Terkait bahwa Jokowi termasuk orang yang sulit untuk disantet, dia membenarkannya. “Jokowi itu bukan orang sembarangan. Selain agamanya kuat dia juga orang yang mengamalkan ilmu kebatinan. Dia suka bersemedi untuk memohon petunjuk Allah SWT. Selain itu dia juga seorang sufi, pejabat yang suka shalat malam dan berzikir,” katanya.

Tapi dia membantah kalau Jokowi juga punya ilmu mistik. “Yang dipunyai Jokowi hanyalah doa saja. Dia orang yang beraura putih, tidak punya rasa iri, dendam dan sangat mengasihi sesama manusia. Makanya Allah hampir selalu mengijabah setiap doanya,” sebut Salim.

Mungkin banyak kisah menarik Jokowi lainnya yang sudah diketahui masyarakat. Ada yang berbau misteri dan ada yang kisah keseharian. Khusus kisah yang berbau misteri, kita bisa percaya atau tidak. Yang jelas, kisah menarik Jokowi memang selalu banyak dicari. (TM-RED)

berbagai sumber

678 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment