You are here
Kodim 0205/TK Gelar Doa Bersama Korban Gempa dan Tsunami di Palu Daerah 

Kodim 0205/TK Gelar Doa Bersama Korban Gempa dan Tsunami di Palu

topmetro.news – Wujud empati dan keprihatinan terhadap bencana alam. Kodim 0205/TK menggelar acara doa bersama di gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tigabaru Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Rabu (10/10/2018).

Acara itu untuk mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah sekaligus untuk keselamatan negara agar terhindar dari bencana.

Bupati Karo Hadir

Acara Doa bersama turut dihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Pengarapen Purba, S.Th, MA, Sekretaris FKUB Sumatera Utara, Pdt DR Erik Barus, MTh dan Pdt DS Pandia, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Karo Ir Mulia Barus, MSi yang juga Ketua BPP Mamre GBKP.

Ketua Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Purba, STh, MA bahwa acara doa bersama yang diprakarsai Kodim 0205/Tanah Karo untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah sekaligus untuk keselamatan negara agar terhindar dari bencana.

Hal yang sama dikatakan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH. Hajatan doa bersama untuk mendoakan ribuan korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Selain itu juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dijauhkan dari bencana sekaligus mendoakan keselamatan negara dalam bingkai NKRI.

“Melalui kegiatan ini, kita berupaya meningkatkan kepedulian antar sesama serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan. Doa bersama ini mengingatkan kita bahwa bencana bisa terjadi kapan saja,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, ia juga berharap hubungan yang harmonis antara instansi dan semua elemen masyarakat tetap terjaga sehingga apabila terjadi bencana alam semua instansi dan elemen masyarakat secepatnya bahu-membahu memberi bantuan, harapnya.

Sementara Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara, Pdt DR Erik Barus, MTh yang juga turut hadir mengatakan ini sangat penting untuk saudara-saudara kita di Lombok, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Harapan peserta ke depan diadakan doa lintas agama di Kabupaten Karo.

Selain mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Lombok, Sigi dan Donggala, kami juga memanjatkan doa agar bangsa Indonesia terhindar dari musibah. Beberapa hari kedepan, perlu dibuat acara doa bersama lintas agama, harapnya.(TMD/Charles)

48 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment