You are here
Mengenal Komunitas Crown Maxx Medan Komunitas 

Mengenal Komunitas Crown Maxx Medan

topmetro.news – Komunitas Crown maxx merupakan salah satu komunitas sepeda motor max yang ada di kota Medan. Awal mulanya komunitas ini terbentuk dari beberapa orang yang sering berkumpul-kumpul bersama di warung bakso Iga original Mas Ello. Di jalan raya Marelan tanah 600 Medan.

Dengan seringnya berkumpul dan saling sharing mengenai motor max yang mereka miliki, maka delapan orang pendiri komunitas ini yang terdiri dari, Indra Eka Purnomo Amd, Sulaiman, Boy Arisandi, Dika, Rubianto, Mas Ello, Indra Surya, Pak Dempo, berinisiatif untuk membuat satu komunitas motor yang dinamakan dengan “Crown Maxx”.

Deklarasi pendirian Crown Maxx diadakan di Lapangan bola Pasar V marelan sabtu (21/04/2018). Acara deklarasi Crown Maxx tersebut berlangsung meriah, acara dimulai dari pukul 14.00-22.00 Wib, yang diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti, pemotongan tumpeng selamatan dari Panitia yang diberikan ke Ketua Umum, Senam Jantung sehat, pengarahan dari Lantas mengenai Safety Riding dan berbagai macam hiburan lainnya.

deklarasi crown max
Acara Deklarasi

hadir dalam acara tersebut dari beberapa tamu undangan seperti dari Pemda setempat, Satlantas Polres Belawan, para bikers baik dari Medan maupun luar kota Medan. Deklarasi ini di sponsori oleh, Djarum Bold Experience, Scarlet, Bakso Iga Original, Warung Jajan dan Yamaha SJKM

Untuk bikers kota Medan diantaranya: Komunitas Max Bro, RMC, Maxi, Gt Max, FNC, Memo, Artventure, Gappa, VSS, K Max dari luar kota Medan seperti NOL dari Langsa. Dan dari beberapa daerah lainnya.

Komunitas Crown Maxx “Berdiri sama tinggi duduk sama rendah”

Indra selaku ketua Crown Maxx dalam wawancaranya dengan wartawan top metro pada acara deklari Crown Maxx mengatakan.”Komunitas ini mengambil nama Crown Maxx, hal ini disebabkan karena Crown itu adalah mahkota, jadi artinya mereka yang ada dalam komunitas ini berdiri sama tinggi dan duduk sama rendahnya di komunitas, sedangkan Maxx itu merupakan nama motor Yamaha yang dipakai oleh komunitas ini.” Ucapnya.

Selanjutnya Indra juga mengatakan,”Adapun maksud dan tujuannnya dibentuk komunitas ini adalah, untuk bisa saling kenal dan menambah persaudaraan serta tali silaturahmi kepada sesama anggota, selain itu juga untuk menjalin solidaritas sesama bikers.”Ujarnya.

Untuk maksud dan tujuan dari didirikannya komunitas Crown Maxx, Boy Arisandy selaku Bendahara menambahkan. ”komunitas ini bisa menjadi suatu wadah perkumpulan motor dan tempat berkumpulnya para pecinta motor untuk bertukar pengalaman dan informasi seputar motor, juga untuk mengekspresikan kecintaan kepada sesama dan alam sekitar dengan mengadakan beberapa kegiatan sosial maupun non sosial seperti Baksos, touring, gotong royong dan lain-lain.” Ucapnya.

Mengenai susunan pengurus dari Crown Max saat ini terdiri dari:

Penasehat : Mas Ello

: Pak Dempo

: Rubianto

Ketua : Indra Eka Purnomo. Amd

Wakil Ketua : Sulaiman

Sekretaris : Indra Surya

Bendahara : Boy Arisandi

Seksi Humas : Rian dan Ngatimin

Seksi Touring : Aji, Tohir, Faisal, Heri, Widi

Seksi Baksos dan Bansos : Zulkarnain, Dedi Armanda, Taufik

Seksi Keanggotaan : Ewin Birong, Dika.

Anggota : Dedi Kembar, Didi, Didi Suhendra, Fahrurozi, Fauzi, Hafidz, : Haswar, Heri, Irwin, Iwan, PG Silaban, Pak Evi, Pak Rizal, : Panda, Qodri, Rizki, Rizki Farazi, Rozi, Salman, : Sulaiman, Tama, Taufik, Udin, Viko, Weni, Widi, Zulfikar, : Zulherman, Zulkarnaen, Zulkifli, Aan, Ajibon, Andi, Andre, : Ardi, Barlib, Gafur, Pak Edy.

Beberapa acara yang sudah pernah dilaksanakan antara lain:

Touring ke Pangururan sambil Bansos ke daerah Sinabung.

Mengadakan kopdar bareng bersama komunitas lainnya.

Mengikuti Donor Darah dengan Universitas Alwasliyah Medan.

Mengikuti kontes modifikasi di Langsa.

Menghadiri Anniversary beberapa komunitas motor lainya.

Mengikuti kontes Modifikasi Suryanation.

Mengadakan Deklarasi Crown Maxx dan beberapa kegiatan lainnya.

bakti-sosial-crown-max
Acara Donor darah dan Bakti Sosial

Mengenai syarat untuk menjadi anggota Crown Maxx Boy Arisandy selaku bendahara Crown Maxx mengatakan,” untuk menjadi member adalah dengan mengisi formulir lalu membawa foto copy KTP dan pas Photo 4×6, uang pendaftaran dan bulanan tidak ada, untuk unitnya berupa Nmax atau boleh juga yang lainnya teapi sebagai partisipan,” ujarnya.

Beberapa komentar dari member tentang ketertarikan mereka untuk bergabung dengan komunitas Crown Maxx, sebagaimana di utarakan di bawah ini

Rian selaku humas di Crown Maxx mengatakan,” jujur saya suka sekali berteman, sehingga dengan adanya komunitas ini, maka saya langsung bergabung dengan komunitas ini, sbanyak sekali kegiatan positif yang saya dapatkan, selama bergabung saya ikut berpartisipasi dalam hal kegiatan bantuan sosial di Sinabung, ikut mendonorkan darah, gotong royong ditempat ibadah, sumbangan kebakaran di Belawan dan lain-lain,” ucapnya.

Tohir selaku seksi touring juga mengatakan,” tujuan saya bergabung dengan komunitas ini adalah untuk menambah persaudaraan dan memperkuat silaturahmi, visi misi dari komunitas ini bukan hanya hobi touring, tapi juga modifikasi dan rutin melakukan kegiatan bakti sosial, “ucapnya.

 

Tohir juga berharap agar kedepannya dapat menumbuhkan rasa persaudaraan yang lebih erat antar sesama bikers, khususnya member di Crown Maxx.

Dika selaku seksi keanggotaan di Crown Maxx selanjutnya mengatakan. ” club ini bukan hanya club biasa, tapi juga club dengan kekeluargaan yang hangat dan mau saling kerjasama antar member. Saya mau bergabung dengan komunitas ini karena kebetulan saya sudah lama kenal dengan ketuanya, dan beliau mau memberikan gambaran kepada saya, bagaimana tentang club motor yang baik dan benar. Makanya saya tertarik untuk bergabung.“ucapnya.

Sulaiman selaku wakil ketuaCrown Maxx selanjutnya juga mengatakan. ”saya suka dengan komunitas ini karena didasari rasa kekeluargaan dan mempunyai hobi yang sama selaku bikers, saya bergabung diawal tahun 2018 dan merupakan salah satu pendiri Crown Maxx. Saya suka dengan Nmax ini karena nyaman untuk dikendarai apalagi untuk jalan jauh, “ucapnya.

Mengenai harapan kedepannya Indra selaku ketua Crown Maxx selanjutnya mengatakan.” harapan saya semoga komunitas ini bisa lebih besar lagi dan bisa menambah tali silaturahmi di komunitas,” Pungkasnya. (TM/Herryansyah)

260 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment