Komunitas Honda Street Fire Club Medan (HSFCM)

Menjalin persaudaraan tanpa batas kepada sesama pecinta motor
Honda CB150R merupakan merupakan motor naked bike dengan tampilan bodinya yang memiliki kesan siap tempur, sehingga membuatnya menjadi banyak digemari oleh anak muda. Tampilan yang sporty dan juga performa yang memang dikenal cukup powerfull dengan mesin 150 cc yang diusungnya, sebenarnya Honda CB150R StreetFire ini memiliki performa lebih bertenaga karena menempati kelas berbeda. Dengan tampilan shrouds baru yang berada di bagian sampingnya, unit headlamp cover terlihat lebih gahar.

Dengan banyaknya pemilik Honda CB 150 R yang ada di kota Medan ini, dan untuk bisa saling mengenal satu sama lainnya, maka tiga orang pemilik Honda CB 150 R yang bernama Aldes Simatupang, Dholy, Hary Tan berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas yang anggotanya terdiri dari pemilik Honda CB 150 R yang di deklarasikan di Lapangan Merdeka Walk. Dan komunitas ini dinamakan Dengan Honda Street Fire Medan (HSFCM).

Komunitas Honda Street Fire Club Medan (HSFCM) merupakan club motor yang anggotanya saat ini sudah tercatat sebanyak 72 orang, komunitas ini didirikan pada tanggal 15/02/ 2013 dan di deklarasikan pada tanggal 25/02/20113, adapun maksud dan tujuannya didirikan komunitas HSFCM adalah, sebagai wadah untuk berkumpulnya sesama pemilik motor CB 150 R.

Mengenai ketertarikannya untuk memiliki dan begabung dengan komunitas HSFCM Ada beberapa alasan yang diberikan oleh para pemilik CB 1150 R ini, diantaranya Zaldi, ketika diwawancarai oleh wartawan Top metro (15/10/2017) di sekretariat HSFCM, Komplek Griya Permata IV Blok D-30 Tanjung Anom, Zaldi selaku Humas HSFCM mengatakan, ”saya tertarik membeli CB 150 R karena tampilannya yang keren, Nampak macho dan berwibawa serta enak untuk dikendarai. Saat itu saya membeli nya pada bulan 3 tahun 2013 dengan harga 24 juta rupiah. Dan suka bergabung dengan komunitas ini karena ingin menambah kawan dan wawasan tentang motor ini, serta untuk saling mengenal satu sama lainnya”, ujarnya.

Di tempat yang sama Rudi selaku bendahara HSFCM mengatakan,”saya membeli motor CB 150 R ini karena saya lihat mesinnya bagus dan sangat bertenaga selain itu irit bahan bakar, selama saya menggunakan motor ini tidak ada masalah yang berarti. Saya membelinya dengan kredit pada tahun 2014. Mengenai ketertarikan untuk bergabung dengan komunitas ini adalah, karena saya merasa senang, banyak teman dan saudara, bisa saling berbagi yang dulu tidak kenal sama sekali bisa jadi kenal, yang terpenting semua kegiatan di komunitas ini positif bagi saya.” Ujarnya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama Roland selaku Wakil Ketau HSFCM mengatakan,” saya suka dengan Honda CB 150 R karena mesinnya yang DOHC 150 cc, desainnya yang keren dan tidak capek untuk dikendarai, fitur lampu yang terang seperti lampu mobil, ada tampilan jam di speedometernya, Oddo meter untuk menghitung trip perjalanan, double cakram, bahan bakar irit.”
mengenai ketertarikannya dengan komunitas HSFCM ini selanjutnya Roland mengatakan,” saya tertarik untuk bergabung dengan HSFCM karena, kebetulan komunitas ini khusus pengguna CB 150 R, selain itu menambah kawan dan mempererat tali persaudaraan, menambah pengetahuan tentang sepeda motor, komunitas ini juga sudah ada AD/ART nya, jadi jelas arahnya mau kemana, selain itu HSFCM ini langsung dibawah naungan main dealer. Dan dengan ikut bergabung dengan komunitas ini, maka setidaknya disini saya bisa belajar untuk bersosialisasi tentang bagaimana belajar berorganisasi.” Ujarnya.

Ditempat yang sama Vidro selaku ketua HSFCM mengatakan,”saya suka dengan Honda CB 150 R karena bodynya yang sporty, mesin DOHC, bentuk sasis tralisnya keren, mempunyai kecepatan dengan 6 speed dan mono shock selain itu juga irit bahan bakar. Pada saat itu saya membelinya pada tahun 2014 dengan harga seitar 24 jutaan”.
Selanjutnya mengenai ketertarikannya dengan komunitas HSFCM Vidro mengatakan,”setelah saya membeli motor ini, kemudian saya langsung mencari club motor CB 150 R di facebook, setelah dapat kemudian saya langsung bergabung, saya bergabung karena saya merasa mempunyai hobi yang sama dengan para anggota HSFCM, selain itu saya juga bisa menambah kawan dan saudara serta mendapatkan pengalaman yang lebih tentang motor terutama CB 150 R. dan saya suka dengan klub ini karena mengutamakan safety riding, dan club ini juga di dukung oleh pihak INDAKO dan sudah terdaftar di SHB.”ucapnya.

Untuk menjadi anggota HSFCM ada beberapa syarat yang harus di penuhi diantaranya:
1. Mempunyai surat-surat kendaraan harus lengkap (SIM dan STNK).

2. Kelengkapan motornya harus ada seperti (Spion, lampu sein dll).

3. Harus mengunjungi chapter atau silaturahmi ke seluruh chapter.

4. Aktifuntuk mengikuti seluruh kegiatan.

5. Memenuhi administrasi registrasi.

6. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 230.000,- di dalamnya sudah termasuk (kemeja club dan stiker club) dan setiap minggunya membayar uang kas sebesar Rp. 5000,-

kegiatan-kegiatan yang pernah dan akan dilakukan oleh komunitas HSFCM diantaranya adalah:
1. Muschap HSFCM (16/04/2017) di sekreariat HSFCM, Griya Permata IV Blok D-30, Tanjung Anom.

2. Mubes All Chapter HSFC Sumatera Utara (9-10/09/2017) di Rantau Prapat.

3. Tourjib (19-20/09/2017) tujuan Seribu Dolok dan Danau Toba.

4. Baksos pemberian masker pada korban Sinabung (10/08/2017).

5. Acara Buka bersama pada bulan Ramadhan tahun 2017.

6. Saur on the road pada saat bulan Ramadhan 2017.

7. Pelatihan safety riding yang diadakan oleh pihak INDAKO (29/10/2017).

8. Touring Wisata/ Fun Touring yang akan direncanaka dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

Mengenai harapannya kedepan Vidro mengatakan, “saya harap komunitas ini kedepannya tetap menjadi club motor yang mengutamakan safety riding dijalan dan menjadi pelopor lalu lintas bagi masyarakat. selain itu club motor ini dapat diterima dimasyarakat dengan kegiatan-kegiatan positifnya tetap menjalin persaudaraan tanpa batas kepada sesama pecinta motor atau komunitas di seluruh Indonesia.”pungkasnya. (TM/ Herryansyah)

Untuk susunan kepengurusan HSFCM saat ini terdiri dari:
1. Ketua : Vidro Hutapea.

2. Wakil Ketau : Roland Sinaga.

3. Sekjen : Duha Hanafi.

4. Wakil Sekjen : Valdy.

5. Bendahara : Hairudi.

6. Divisi Humas

Koordinator : Yudha.

Anggota : Sultan, Fadly, Anca, Safril.

7. Divisi Tata Tertib

Koordinator : Ilyas.

Anggota : Alfin.

8. Divisi Touring

Koordinator : Harri Apank

Anggota : Ipad

Alamat Sekretariat : Komplek Griya Permata IV Blok D-30, Tanjung Anom.(TM – Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment