You are here
Komunitas Matic Club Of Family (MCOF) Komunitas 

Komunitas Matic Club Of Family (MCOF)

TOP METRO.NEWS – Seperti diketahui Pabrikan yamaha bukan saja sukses dengan penjualan motor berjenis sport touring, tapi ada beberapa varian motor matic Yamaha seperti Mio, Soul, Nouvo, terbukti mampu membukukan hasil penjualan yang tinggi untuk pasar lokal. berikut adalah daftar motor matic Yamaha yang diproduksi oleh Yamaha mulai dari pertama hingga yang terbaru.

Yamaha Nouvo

Yamaha Nouvo adalah motor matic Yamaha pertama yang diluncurkan pada tahun 2002. Skutik 115cc ini tersedia dalam 2 varian, yaitu Sporty dan tipe-Z.

Yamaha Mio

Motor matic Yamaha yang satu ini juga menjadi masterpiece Yamaha. pada tahun 2013 menjadikan Yamaha Mio series sebagai motor ketiga terlaris di Indonesia.

Yamaha Xeon

Motor matic Yamaha yang satu ini Motor skutik dengan target anak muda ini terus mengalami perubahan dan peningkatan dari segi desain maupun fitur, hal ini dapat kita lihat sepertiYamaha Xeon RC misalnya, yang sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection (FI) dengan diasil cylinder serta forged piston. Xeon adalah salah satu ikon motor matic Yamaha.

Yamaha Mio Fino

Mio Fino adalah salah satu varian dari Yamaha Mio yang diluncurkan pertama kali pada awal 2012. Motor matic terdiri dari 3 pilihan warna, antara lain: Mio Fino Fashion, Classic, dan Sporty.

Yamaha Mio J

Mio J adalah varian Mio pertama yang mengusung teknologi Fuel Injection (FI). Motor yang diluncurkan pada Februari 2012 ini menghadirkan teknologi dan fitur terbarunya yang menjamin konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan Eco Friendly. Untuk Mio J ini tersedia dalam 3 pilihan, yaitu: Sporty, Blackseries, dan Teen.

Yamaha Soul GT

Soul GT adalah hasil penyempurnaan dari Mio Soul. Terdapat peningkatan teknologi pada injeksi YMJET-FI. Selain mesin, bagian desain bodi juga mengalami perubahan dengan bentuk yang lebih sporty, headlamp elegan, serta teknologi lampu yang mewah.

Mio GT

Mio GT pertama kali diperkenalkan pada Februari 2013. Mio GT juga dirancang dengan teknologi injeksi terbaru Yamaha mengikuti 5 varian motor injeksi lainnya yang sudah diluncurkan oleh Yamaha.

Yamaha X-Ride

X-Ride pertama kali diperkenalkan pada Maret 2013, serta merupakan varian motor matic Yamaha terbaru pada tahun 2013 lalu. Yamaha X-Ride mengusung konsep sporty dengan nama X-Ride yang berarti Xtreme dan Xciting.

New Yamaha GT125 Eagle Eye

Yamaha GT125 adalah motor matic Yamaha terbaru 2014. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada akhir 2013 lalu. Yamaha GT125 merupakan pengembangan teknologi dan fitur Yamaha terbaru, meliputi teknologi desain, lampu, mesin, hingga konsep motor. Yamaha GT125 ini mulai dipasarkan pada pertengahan Januari 2014.

Dan ada beberapa lagi merk Yamaha matic yang merupakan keluaran terbaru ini seperti: Yamaha Mio S, Yamaha X Max,Yamaha Aerox 155 VA, Yamaha NMax ABS dan non ABS, All New X Ride 125, Yamaha Mio M3 125, Yamaha Mio Z, Yamaha Fino dan Yamaha All New soul GT 125.

Dengan banyaknya jenis matic yang dibuat oeh pabrikan Yamaha, maka sekelompok anak muda pecinta Yamaha Matic berinisiatif untuk membuat sebuah komunitas motor yang dinamakan dengan Matic Club Of Family (MCOF) yang anggotanya terdiri dari pemilik berbagai macam jenis motor Yamaha matic yang ada di kota Medan.

MCOF berdiri pada hari minggu (12/01/2017) di lokasi danau Siombak Pasar V Marelan, yang didirikan atas prakarsa dari beberapa orang yang btergabung dalam komunitas ini diantaranya: Edy, Riyos Linda, Putra, Pai, Ais, Is, Edy Susanto, Hendrik, Ainal, Ayob . dan komunitas ini didirikan atas dasar untuk menambah tali persaudaraan dan menjalin rasa kekeluargaan kepada sesama anggota komunitas.

Untuk menjadi anggota MCOF ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan diantaranya adalah:

1. Mempunyai unit motor Yamaha jenis matic.

2. Mempunyai surat kendaraan yang lengkap.

3. Wajib menggunakan sepasang kaca spion.

4. Memakai Helm

5. Tidak ada uang pendaftaran bagi anggota baru namun untuk iuran wajib dikenakan Rp 20000/bulan.

Mengenai Susunan pengurusnya, MCOF terdiri dari:

1. Penasehat : Rieyos

2. Ketua : Edy Syahputra

3. Wakil Ketua : Panca

4. Sekjen : Pay

5. Tatib : Harmayen

6. Bendahara : Faisal

7. Perlengkapan :Jeko

8. Humas :Fitro

9. Anggota : Rina, Linda, Windi, Wiki, Ria, Juli, Yanti Anggi, Nurri, Sari,

: Henny Ridwan, Tio, Rahmad, Wak Iding, Yoel, Hendra, Rizki.

Sekretariat : Jl pancing/jl Karya nanti Gg Rela 106.

Kegiatan yang sudah dan akan dilakukan oleh MCOF adalah:

1. Baksos ke Sibolangit Touring Yamaha : 18/10/2017.

2. Touring ke Paropo : 05/11/2017.

3. Toring ke Pantai Bali : 12/11/2017.

4. Toring ke debug-debug : 05/11/2017.

5. Touring ke Lau Mentar canyon : 18/11/2017.

6. Touring kesiantar : 26/11/2017.

7. Touring ke Paropo : 10/12/2017.

Mengenai keinginan dari para anggota pemilik motor matic keluaran Yamaha ini untuk membeli dan bergabung dalam komunitas MCOF, maka dalam wawancaranya dengan Top metro (23/11/2017) disekretariatnya, Panca selaku Wakil Ketua MCOF mengatakan, “ saya mempunyai motor matic Yamaha M3(2015), saya suka dengan motor ini, karena minyaknya irit, gesit untuk bermanuer di aspal, hal ini sudah saya buktikan sendiri di even ekspedisi di medan yang berlumpur, bebatuan, sungai, motor ini tetap tangguh. Dan mengenai ketertarikan saya untuk bergabung dengan komunitas MCOF, karena saya tertarik dengan bertualang menggunakan sepeda motor, selain itu untuk menambah teman dan persaudaraan.” Ucapnya.

Di tempat yang sama Mayen sebagai Tatib di MCOF mengatakan,” saya menggunakan Yamaha X ride, saya membelinya pada tahun 2015 dengan harga 17 jutaan, saya tertarik dengan motor ini karena merasa nyaman jika sudah duduk di atasnya, tarikannya spontan dan bisa diajak Offroad maupun onroad. Lalu mengenai keinginan saya untuk bergabung dengan komunitas ini, dikarenakan d bikers itu persaudaraannya kuat, iselauin itu saya ingin menambah pengalaman, memperbanyak teman dan juga saudara.” Ucapnya.

Edi Syahputra selaku ketua MCOF ditempat yang sama juga menyatakan,” saya menggunakan Mio Soul 2014, saya suka dengan motor ini karena bodynya agak besar dan enak dipakai, untuk bahan bakarnya stabil. Mengenai komunitas MCOF ini saya suka, karena disini kita bisa saling bertukar pikiran dan menambah saudara. Untuk kedepannya, saya harap kedepannya MCOF makin maju lagi dan terkenal diseluruh Indonesia,” pungkasnya (Herryansyah)

628 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment