You are here
Komunitas Vixion Community (VIXCO) Komunitas 

Komunitas Vixion Community (VIXCO)

topmetro.news – Banyaknya pemilik sepeda motor yamaha vixion yang berseliweran dijalanan saat ini, membuktikan bahwa sepeda motor besutan yamaha ini memang sangat baik digunakan untuk kebutuhan berkendara setiap harinya. Sepeda motor jenis motor ini tidak hanya di minati oleh kaum yang berjiwa muda tapi juga diminati oleh orang-orang yang berjiwa petualang.

Dengan banyaknya pengguna Yamaha Vixion ini,  bagi mereka yang suka akan kebersamaan, maka untuk menyalurkan hobi dan untuk saling mengenal satu sama lainnya, telah terbentuk suatu wadah  komunitas yang anggotanya terdiri dari pemilik Yamaha Vixion.

Untuk daerah Deli Serdang sendiri tepatnya di Tanjung Morawa, ada sebuah komunitas yang semua anggotanya merupakam pemilik Yamaha Vixion, komunitas ini diberi nama Vixion Community (VIXCO).

Vixion Community (VIXCO) merupakan sebuah club motor Yamaha Vixion yang didirikan oleh Eka saputra pada tanggal 28 Agustus 2012 di simpang kayu besar Tanjung Morawa. Club ini didirikan karena termotivasi dari club-club yang sudah ada sebelumnya, selain itu juga sebagai tempat untuk menyalurkan hobi di dunia otomotif dan touring.
Bagi yang ingin bergabung dengan club VIXCO, maka para calon anggota  harus memenuhi beberapa persyaratan.
Syarat-syarat tersebut antara lain:
1. Mempunyai unit Yamaha Vixion.

2. Melengkapi kendarannya berupa, kaca spion, speedometer, lampu utama, lampu sign dll.

3. Mempunyai surat-surat kendaraan yang lengkap seperti SIM C dan STNK.

4. Harus ada persetujuann orang tua untuk yang masih single atau persetujuan istri untuk yang sudah menikah.

5. Untuk pendaftaran tidak dikenai biaya, namun wajib membayar iuran bulanan sebesar RP. 10.000,- per bulan.

Susunan pengurus VIXION COMMUNITY terdiri dari

1. Ketua : Eka Saputra

2. Wakil Ketua : Wahyu Pangestu

3. Bendahara : Dimas Prabowo

4. Sekretaris : Yongki Apriandi

5. Humas 1 : Gunawan Solo

Humas II : Dede

6. Tatib : Muis

7. Penasehat : Agung

8. Seksi Touring : Dedek Ardianto

9. Anggota : Dede riwanto, Dedi, Majid, Kurnia, Eko, Joe, Ramadhan, Radit, Rio, Wahyu nur, Hatta, Fai, Trio, Fikky, Amek, Dharma

10. Calon anggota : Suhar, Jimmy, Doni, Prasetyo, Bastomi, Riski, Ari.

11. Alamat Sekretariat : Jl Limau manis pasar 13 Café Rumah Donat Tanjung Morawa.

Selama berdirinya komunitas ini, ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan antara lain:
1. Keliling Sumatera Utara.

2. Touring ke sabang 0 km.

3. Touring ke Padang

4. Touring ke Jawa.

5. Melakukan bakti sosial ke beberapa panti asuhan.

6. Menyantuni dan mengundang anak-anak yatim untuk makan bareng bersama VIXCO pada saat anniversary.

7. Mengadakan kontes modifikasi motor untuk club-club motor yang ada di Sumatera Utara dan ngumpul bareng bikers.

8. Melakukan kopdar setiap malam sabtu di simpang kayu besar pukul 20.00 wib.

9. Melakukan arisan keluarga ya g dilakukan setiap bulan secara bergantian kesemua rumah member dan calon anggota.

10. Melakukan touring wisata setiap tiga bulan sekali.

11. Melakukan touring wajib yang dilakukan setahun sekali.

12. Ikut terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan Yamaha karena VIXCO sudah tergabung dalam YRFI ( Yamaha Rider Federation Indonesia).

13. Pernah mengikuti balapan di sirkuit Internasional Sentul Bogor pada tahun 2017.

untuk varian Yamaha Vixion sebenarnya ada beberapa varian yang di produksi oleh pabrikan Yamaha, salah satunya adalah All New Vixion versi standar dan Vixion R tahun 2017. walaupun masih dalam keluarga Vixion, namun keduanya memiliki spesifikasi mesin yang berbeda, hal ini disebabkan karena untuk versi R menggunakan mesin 155cc berteknologi VVA yang sebelumnya dipakai All New Yamaha R15.
versi R ini Bisa dibilang versi Naked Bike dari R15, Namun demikian harga kedua motor ini berbeda, karena Yamaha Vixion R belum memakai bodi full fairing dan belum menggunakan shock upside down.

All New Vixion R, belum menggunakan full fairing, namun motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch, sehingga kinerja kopling dan perpindahan gigi akan semakin optimal. Fitur tersebut juga dipadukan dengan mesin 155cc yang lebih bertenaga dan di desain sporty.

Beberapa komentar tentang yamaha Vixion

walaupun ada berbagai macam varian, namun sebagai pemilik dari Yamaha Vixion, mereka juga mempunyai alasan tersendiri. kenapa mereka sangat menyukai Yamaha Vixion yang diproduksi dari tahun yang berbeda.
Eka saputra misalnya selaku Ketua VIXCO dalam wawancaranya dengan wartawan top metro di sekretariatnya pada tanggal 17 Januari 2018 mengatakan,
“ saya suka dengan Vixion, karena pada saat itu motor sport yang lagi booming ya Vixion, dan oleh karena itu saya membelinya, apalagi setelah saya membentuk VIXCO, sehingga saya semakin cinta dengan Vixion, karena Vixionlah keluarga dan saudara bertambah. Saya membeli motor tersebut pada tahun 2012. Mengenai kelebihannya Yamaha Vixion ini lebih irit dalam mengkonsumsi BBM, karena sudah menggunakan system blue core, selain itu bentuk motor ini lebih ramping, sehingga enak untuk diajak nyalip.”
Dalam kesempatan yang sama Dedek Ardiantianto selaku seksi touring di VIXCO dalam keterangannya mengatakan,
“ saya suka Vixion, karena cocok saja dengan saya, selain irit, mesin pun bandel dan untuk diajak jalan jauh mesinnya tahan,karena dibantu dengan liquid cool. Motor ini saya beli second pada tahun 2011. Untuk kelebihan dari motor ini mudah untuk di modif street fighter/touring, lagi pula spare partnya mudah didapat dan harganya ekonomis dibanding scorpio. Saya bergabung dengan VIXCOpada tahun 2013, saya bergabung karena ingin tahu bagaimana club motor tersebut dan ingin menambah pertemanan.”
Fai selaku anggota VIXCO dalam keterangannya mengatakan,
“kalau ditanya mengapa saya suka dengan motor ini, hal ini disebabkan karena modelnya yang sangat sporty, mesinnya tangguh, bahan bakarnya jauh lebih irit karena sudah menngunakan system injeksi. Motor ini saya beli pada tahun 2017 dengan harga 24 juta rupiah. Dan bergabung dengan VIXCO pada tanggal 25 mei 2017, maksud dan tujuannya adalah untuk menambah pertemanan sehingga dapat saling tukar menukar informasi tentang motor tersebut.”
Selanjutnya Wahyu pangestu selaku wakil ketua VIXCO mengatakan,
“Vixion merupakan motor sport yang saya suka, karena betuknya yang keren, mesinnya tangguh, dan minyaknya irit. Saya membelinya seharga 26 juta rupiah, saya bergabung dengan VIXCO karena club ini bukan hanya sebagai tempat perkumpulan sja, tapi club ini juga mempunyai banyak kegiatan, salah satunya arisan yang diadakan tiap bulan dan di club ini ada peluang untuk bergabung di YRA.”
Selanjutnya Dede selaku Humas II di VIXCO mengatakan,
“saya senang dengan bodinya yang nampak elegan serta tidak bosan untuk di pandang, minyaknya irit, tarikan enteng, powernya juga tidak kalah dikelasnya dan perawatannya juga mudah. Saya membeli motor ini pada tahun 2009, saya bergabung dengan komunitas ini sejak pertama kali dibentuk. Tujuannya adalah untuk memperbanyak persaudaraan.”
Untuk kedepannya Edi saputra mengharapkan kepada komunitasVIXCO ini, agar kedepannya VIXCO semakin kompak,dan solid serta dapat membuka capter di kota lainnya.
(TM Herryansyah)

620 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment