You are here
Komunitas motor Batubara sukses melaksanakan Kopdar gabungan Bikers Sumut  Part X Komunitas 

Komunitas motor Batubara sukses melaksanakan Kopdar gabungan Bikers Sumut Part X

topmetro.news – Kopdar gabungan bikers  sumut yang ke x kali ini digagas oleh  komunitas motor Batubara. Acara yang diaksanakan  pada tanggal 1 Juli 2018 di Doorrmeer Prima Jaya Parna yang beralamat di Jalinsum Medan Asahan, Desa tanah tinggi Indrapura Kabupaten Batubara berlangsung dengan sangat meriah.

Hal ini dapat dilihat dari begitu banyaknya bikers yang datang.  Para Bikers yang hadir pada acara tersebut antara lain dari Medan diikuti oleh HSOI, VSS, RMC, AOC , MEN. Kemudian ada  dari Binjai turut hadir  COMBI dan YRC.  Dari Siantar BMSC dan YNCI Siantar chapter,  dari Perdagangan ada HSFC P, YVCI PQ, AVTUR, AMPER, V-RIPER.

Ada juga beberapa komunitas yang berasal dari Luar Sumut seperti, Aceh, Pekan Baru, Banten, Jakarta, Solo dan Madiun. Dari data mifesto tercatat ada 1592 Bikers yang hadir dan 796 kendaraan roda dua dari berbagai merk.

kopdar dihadiri ribuan bikers

Reza dari komunitas COMMBBI Batubara selaku Panitia Acara tersebut mengatakan. ” Acara ini diadakan oleh beberapa komunitas motor Batubara . Komunitas  tersebut terdiri dari, Battic Batubara, YNCI Batubara chapter, CAMBBA Batubara, YR15C Batubara, COMMBBI BatubaraSRC Batubara, YJSC Batubara, VHOC Batubara, ABBI Batubara. “ ucapnya.

Kemudian Reza juga menambahkan,  “ selain yang saya sebutkan diatas tadi, ada juga komunitas RMC Batubara, SOC Batubara, CSF Batubara, HRC Batubara, HASPIRA-C Batubara, CBR Club Batubara, PBC Batubara, VCB Batubara, HBSC Batubara, GASBI Batubara, CKT Batubara, ICMB Batubara. Lalu ada juga Komunitas VJB Batubara, RFC Batubara, SF Baba iil, SF Dimas Luay, SF Surya, SF Indah, SF Amet, serta komunitas CMAB Batubara. “ Sambungnya.

Acara kopdar gabungan tersebut didukung oleh beberapa sponsor diantaranya. LA ZONE.ID, KONO KOPI GAYO, WIJAYA MOTOR, IM3, GERAI TOMYAM, HONDA, HONDAKU HONDA KARYA UTAMA, UNION JAYA, DOORSMER PRIMA JAYA PARNA

Acara Kopdar gabungan bikers Sumut.

Mengenai susunan acara yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore tersebut, Muhammad Gunadi atau yang biasa dipanggil dengan bro guns selaku Koordinator acara dari YNCI Batubara mengatakan.

“ Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 17.00 Wib. Acara dimulai dengan pemberiaan santunan kepada anak yatim piatu. Lalu dilanjutkan dengan berdoa bersama dari All Bikers Sumut beserta semua undangan untuk korban KM Sinar Bangun Danau Toba. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan perwakilan keluarga Korban KM Sinar Bangun.” Ucapnya

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua panitia yaitu sdr Heru Aditya, kemudian kata sambutan dari Kaposlantas Indrapura Bpk J. Sihaloho tentang Tata tertib lalu-lintas. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke 72 serta ucapan selamat dan sukses dan doa untuk pelaksanaan Asian Games dari All Bikers Sumut.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan acara hiburan dan Games dari pihak sponsor. Seperti bernyanyi bersama Kaposlantas Indrapura dan juga bersama salah seorang anggota DPR yang kebetulan hadir bapak Arsiman Simbolon serta para Bikers.

acara-game

Untuk games, acaranya berupa lomba memanah oleh Bikers yang diselenggarakan oleh LA ZONE. Kemudian ada juga acara pemberian souvenir kepada Bikers yang dari kota terjauh se-Indonesia, juga souvenir berupa emble dan wingcore yang terbanyak dari bikers se-Indonesia. Sedangkan sponsor dari IM3 berupa Games spesial rangking 1. Sedangkan dari Honda mengadakan games berupa bikers yang berani bernyanyi di atas panggung.

Selain itu ada juga games berupa acara tempel stiker dan tanda tangan di banner kopdargab dan dilanjutkan dengan acara bebas. Acara diakhiri dengan acara penutupan dengan ucapan terima kasih kepada semua bikers yang hadir pada acara tersebut.

Komentar dari beberapa komunitas motor Sumut

Setelah selesai acara, ada beberapa komunitas yang memberikan komentarnya mengenai acara tersebut, sebagaimana keterangan yang diberikan dalam wawancaranya dengan wartawan topmetro.

Hendro dari MEN Sumut tentang acara tersebut mengatakan,” saya senang dengan acara ini, karena dengan begitu maka para biker menjadi lebih kompak dan solid. Saya juga berpesan agar acara kopdargab Sumut tetap diadakan.  Agar pandangan masyarakat terhadap club atau komunitas tidak negatif lagi. Dan saya berharap untuk kedepannya semakin banyak lagi bikers yang hadir. ”Ucapnya.

Selanjutnya Alim selaku Ketua BMSC Siantar mengatakan. ” Saya sangat senang dengan acara Kopdargab Bikers Sumut ini, karena dengan adanya acara ini, maka kita bisa saling mengenal dengan komunitas lainnya dan sekaligus menambah tali silaturahmi. Saya harap acara ini bisa terus ada.” Ucapnya.

Kemudian Farna Samuel Siadari sebagai pendiri dari Komunitas HSFCP Perdagangan juga mengatakan,” Acara tersebut sangat meriah dan mewah. Dan ini merupakan satu kehormatan bagi semua tamu yang hadir baik dari dalam maupun dari luar Sumut. Untuk kedepannya saya harap acara tersebut dibuat lebih meriah dan besar lagi. ” Ucapnya.

Muhammad Gunadi selaku Koordinator Acara Kopdargab Bikers ke-X tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang hadir. Sekaligus berharap semoga acara ini bisa diteruskan hingga ke generasi berikutnya.

” ini sungguh merupakan pencapaian yang luar biasa selama Kopdargab Bikers Sumatera Utara dilaksanakan, dan disini kami sekaligus mengucapkan ribuan terima kasih kepada saudara-saudara Bikers yang telah meramaikan acara kami ini. Semoga dengan adanya acara ini kita bisa saling mengenal dan menambah tali persaudaraan. kami juga berharap untuk kedepannya acara ini bisa terus diadakan hingga ke generasi berikutnnya” Pungkasnya. (TM Herryansyah)

507 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment