You are here
Korban Tewas Bom Riau Jadi 4 Orang Nasional 

Korban Tewas Bom Riau Jadi 4 Orang

topmetro.news – Mabes Polri memberikan keterangan resmi terkait penyerangan Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Jakarta menyatakan Mapolda Riau diserang lima orang tak dikenal sekitar pukul 09.00 WIB.

Para penyerang menggunakan mobil Avanza berwarna putih dengan nomor polisi BM 1192 RQ. Empat orang tak dikenal turun dari mobil dan menyerang anggota polisi. Dalam kejadian itu, dua polisi mengalami luka-luka setelah diserang senjata tajam. Keempat penyerang berhasil ditembak dan tiga akhirnya meninggal dunia.

Satu pelaku yang berada di dalam mobil bisa melarikan diri dan sempat menabrak seorang anggota polisi dan menyenggol wartawan yang berada di Mapolda Riau. Polisi yang ditabrak akhirnya meninggal dunia. Pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Dalam kejadian itu, polisi antara lain menyita mobil Avanza sebagai barang bukti, tiga samurai, dan handycam yang telah rusak

Sebelumnya disebut, tiga terduga teroris tewas dan satu pelaku terluka saat menyerang Mapolda Riau. Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menyebutkan ada delapan terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau. Mereka menggunakan mobil Avanza berwarna putih.

Kronologis Sementara

Pada Hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 sekira pukul 09.00 WIB masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar. Pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil Avanza tersebut seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi sehingga membacok seorang polisi tersebut.

Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi yang bertugas.

Sembari itu mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar dua orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali. Namun bisa dilumpuhkan kembali hingga mati dua orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Daftar Korban

Pelaku diduga terorisme yang ditembak mati tiga orang (dari ketiga pelaku tersebut salah satu bernama Pangah diduga dari JAD). Ditembak masih hidup satu orang dan dapat diamankan. Diduga melarikan diri empat orang (yang satu orang mati diduga terdapat bom melekat di badannya).

Dari pihak Polri terdapat korban kuka bacok satu orang. Korban luka ditabrak satu orang. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

114 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment