You are here
Miliki Kamera Selfie Profesional, Huawei Nova 2 Lite Optimis Rebut Pangsa Pasar Smartphone di Kota Medan Tekno 

Miliki Kamera Selfie Profesional, Huawei Nova 2 Lite Optimis Rebut Pangsa Pasar Smartphone di Kota Medan

topmetro.news – Huawei telah merilisi seri terbarunnya yakni Nova 2 Lite. Smartphone besutan asal negara tirai bambu itu bakal menggebrak pangsa pasar smartphone di Kota Medan, Sumatera Utara.

Nova 2 Lite yang belum lama ini telah resmi meluncur, sengaja diciptakan bagi pengguna milenial dengan menampilkan layar fullview dan didesain sangat elegan serta mengesankan. Dua kamera dibelakang dan lampu flash memiliki kemampuan selfie toning, menjadikan pengguna sebagai fotografer yang profesional. Smartphone ini resmi dirilis di Plaza Medan Fair, Kota Medan, pada Sabtu (12/5/2018) mendatang.

Dilengkapi dengan EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS, samartphone ini menawarkan pengalaman yang begitu cerdas. Huawei Nova 2 Lite ini telah menyediakan berbagai fitur yang pernah dibayangkan oleh para pecinta fotografi fashion. Sehingga dengan Huawei Nova 2 Lite ini menjadikannya smartphone stylish bernilai tinggi. Nova 2 Lite yang menampilkan dua varian warna, yakni hitam dan biru (dilapisi dengan kaca).

Ditujukan Untuk Konsumen Muda Indonesia

Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, bersama Direktur PT Sumatera Jaya Telekomunikasi, Edy Santo, Brand Manager GND, Diana Zeng serta, Allen General Manager PT Sumatera PT Sumatera Jaya Telekomunikasi kepada wartawan menjelaskan, dengan fitur yang begitu lengkap dan bentuk yang elegan, dirinya optimis Huawei Nova 2 Lite bakal mampu merebut pangsa pasar di Kota Medan.

Fisher Jiang yang merupakan Country Director Huawei Device Indonesia menuturkan, diciptakannya smartphone seri Huawei Nova 2 Lite ini ditujukan untuk konsumen muda di Indonesia, yang selalu mencari estetika inovatis dan kegunaan unggul, dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Lo Khing Seng menuturkan, sebagai smartphone terbesar ketiga di dunia pihaknya telah memfokuskan diri untuk generasi milenial, yang akan mencoba terus melakukan inovasi dengan memomenkan setiap gaya dan prilaku generasi milenial setiap harinya, baik itu foto selfi atau hal-hal yang menarik bagi mereka.

“Dengan demikian, hal itu telah menginspirasi bagi kami untuk membawa, memperkenalkan dan memasarkan smartphone Huawei Nova 2 Lite ketingkat berikutnya. Dengan tampilan layar fullview baru dan memiliki dua kamera, kami yakin kahadiran Nova 2 Lite akan menjadi smartphone yang sesuai dengan gaya hidup generasi milenial saat ini,” sebut Lo Khing Seng, pada Selasa (8/5/2018) dalam Media Briefing – Huawei Nova 2 lite di Four Point Hotel, Medan menyampaikan, seperti apa yang disampaikan oleh

Sejak diperkenalkannya kepada konsumen Indonesia di akhir April 2018 lalu, sudah 6000 unite smartphone Huawei Nova 2 Lite terjual. Hal ini menunjukkan, produk terbaru Huawei telah dikenal ditengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami, bahwa brand Huawei sudah dapat diterima oleh konsumen di Indonesia. Ini terbukti, kepercayaan dari konsumen di Indonesia sangat tinggi, dan berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat, diiringi situasi ekonomi yang positif,” ujarnya.

Layar Fullview 5,99 Inci Memberikan Perbedaan Besar

Mengikuti perkembangan terbaru dari desain layar fullview, Huawei Nova 2 Lite memiliki ukuran 5,5 inci dengan rasio layar 16:9, dilengkapi dengan layar fullview 5,99 inci. Rasio aspek 18:9 bezel-less yang dapat menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya, sehingga memberikan pengguna view yang lebih luas. Dengan panel kaca lengkung 2,5D, Huawei Nova 2 Lite juga menampilkan desain ramping dan nyaman dipegang, sehingga memberikan tampilan cerdas, premium dan stylish.

Memiliki ketebalan 7,8mm, desain unibody pada smartphone ini memiliki finishing halus. Huawei Nova 2 Lite tersedia dalam dua warna Black (hitam-red) dan Blue (biru-red). Varian Warna blue memiliki pola cahaya unik, yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT, sehingga memberikan panel efek mirip kaca berkilau namun dengan daya tahan yang tinggi.

Sistem Penguncian Wajah dan Sidik Jari

Tidak hanya itu saja, Huawei Nova 2 Lite telah memahami prefensi bagi pengguna usia muda dengan menampilkan teknologi terbaru. Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fitur dua sistem penguncian Face Unlock (penguncian dengan wajah) dan Finger Unlock (penguncian sidik jari dengan tingkat presisi tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma Al Facial Recognition, yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia, dan memetakan informasi tersebut dengan akurat.

Hanya membutuhkan beberapa milidetik untuk membuka smartphone ini. Huawei Nova 2 Lite juga dilengkapi dengan finger unlock dengan Fingerprint sensor 4.0. Dua fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dengan waktu kurang dari 0,35 detik. Kedua metode ini, menunjukkan performa yang lebih canggih dari produk lain di rentang harga yang sama.

Dua Kamera dan Selfie Toning Flash

Siapa yang tidak menginginkan foto ataupun foto selfie yang bagus? Huawei Nova 2 Lite-lah jawaban yang tepat. Huawei Nova 2 Lite telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan bukaan lebar yang menakjubkan. Kamera dengan resolusi 13 MP merupakan kamera utama yang mengambil foto, sementara kemera dengan resolusi 2 MP memberokan efek bokeh dengan tingkat bukaan hingga 7 tingkat. Huawei Nova 2 Lite juga memungkinkan pengguna untuk melakukan fokus ulang, setelah foto diambildengan memilih fokus secara manual di bawah mode bukaan luas untuk memastikan fokus.

Huawei Nova 2 Lite menampilkan kamera dengan resolusi 8MP dengan selfie toning flash canggih, yang secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subyek, dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang terlihat lebih natural, memberikan pencahayaan lembut dalam kondisi cahaya rendah, bahkan gelap.

Teknologi Cerdas

Bagi setiap konsumen ataupun pengguna sangat menginginkan memilik smartphone yang begitu baik. Huawei Nova 2 Lite telah dilengkapi dengan 3GB RAM dan menampilkan EMUI 8.0 yang disesuaikan berdasarkan Android 8.0 untuk untuk memberikan pengguna manfaat terbaik, dari software dan hardware-nya. EMUI 8.0 terintegrasi dangan alogaritma pembelajaran mesin.

Selain itu, Huawei Nova 2 Lite juga memperkenalkan fungsi lain seperti smart split-screen, eye comfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock, yang memberikan kenyamanan dan pengalaman pengguna yang mudah. Huawei Nova 2 Lite juga didukung oleh baterai berkapasitas 300mAh (typical value), yang memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam berturut-turut, atau mendengarkan msuik hingga 58 jam (berdasarkan uji lab).

Dikombinasikan dengan fitur power Waving 6.0 yang memanfaatkan teknologi penghematan daya, baik untuk hardware maupun software. Huawei Nova 2 Lite memberikan waktu panjang pengguna baterai.

Kapasitas 3 Slot Kartu Menambah Memori

Huawei Nova 2 Lite memiliki 3 slot karyu untuk pengguna 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD (opsional) hingga 256GB. Dengan demikian, Huawei Nova 2 Lite sudah dipasarkan dengan harga Rp 2.599.000,- yang tersedia di e-commerce channel seperti Lazada.co.id, JD.ID, Shoope.co.id, serta di offline channel di kota-kota besar di Indonesia, yang dimulai tangga 12 Mei 2018 dengan pilihan warna hitam dan biru. (TM-YOFE)

99 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment