Kota Binjai Diterjang Angin Puting Beliung

Kota Binjai

topmetro.news – Empat kecamatan yang ada di Kota Binjai dilanda angin puting beliung menyebabkan pohon pada tumbang dan atap rumah warga beterbangan hingga merusak bangunan ringan, sedang dan berat.

“Peristiwa terjadinya angin puting beliung disertai hujan deras dan petir tersebut terjadi, Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 15. 37 WIB,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Binjai Ahmad Yani SSTP di Binjai, Kamis (30/5/2019).

Hujan Lebat

Dari informasi yang diterima saat itu terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan disertai angin kencang (puting beliung) mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan atap rumah rumah warga rusak.

Adapun wilayah yang mengalami pohon tumbang diantaranya Jalan Diponogoro Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan. Termasuk juga di Jalan Manggis Lingkungan I Kelurahan limau Sundai Kecamatan Binjai Barat.

Selain itu Jalan Bejomuna Lingkungan 10 Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur, Jalan Gunung Rinjani Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan. Termasuk di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan.

Termasuk yang mengalami kerusakan bangunan di tanah lapangan Merdeka Binjai Kecamatan Binjai Kota, kantor Disdukcapil dan kantor Satpol PP, di Jalan Jambi Rambung Barat Binjai Selatan.

Sementara untuk bangunan yang menaglami kerusakan berdasarkan pendataan sementara milik Ilhamuddin atap seng terbang, Muslim, Sahnun, Iwan, Zumaida, Saipul Bahri. Kerusakan juga terjadi di Tribun Pemkot Binjai dan puluhan Stand BRI Binjai Ramadhan Fair.

Menyangkut dengan korban jiwa dalam peristiwa itu tidak ada, dan ptugas masih terus melakukan pendataan dilapangan.

Sementara itu berdasarkan data yang diterima Kepala Sub Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting diterima laporan untuk Kecamatan Binjai Selatan terdapat dua ting listrik rubuh.

Bangunan warung Sutrisno sengnya terbang, sementara Kecamatan Binjai Timur yang rumah warga rusak terdiri dari Nuramsyah, Jumiem, NGatizah, Rustam Effendi, Asniwaty, Azandi, Realwati, Parlianto, Suratiah, Tuminah, Sulastri.

sumber | Antara

Related posts

Leave a Comment