You are here
Lagi, Poldasu Amankan Mobil Mewah Dugaan Penggelapan Peristiwa 

Lagi, Poldasu Amankan Mobil Mewah Dugaan Penggelapan

topmetro.news – Nova Zein Cs, tersangka kasus dugaan penggelapan mobil mewah terus dilakukan pengembangan. Poldasu kembali mengamankan dua unit mobil mewah tanpa plat. Dua unit mobil mewah tersebut merek Mitsubishi Pajero Sport berwarna hitam keluaran terbaru dan Toyota Innova Reborn warna hitam.

Hal itu dibenarkan oleh Kanit Ranmor Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu, Kompol Anjasmara ketika diwawancarai wartawan di Mapoldasu, pada Selasa (10/4/2018).

“Benar, dua unit mobil kita amankan tanpa tersangka. Satu unit mobil kita (pihak kepolisian) amankan di Palembang. Jadi disana ada informasi bahwa ada mobil hasil kejahatan Nova Zein Cs, kemudian kita lakukan bukti tanda terima barang dari masyarakat atau tokoh masyarakat yang paling bertanggung jawab. Makanya tidak bertambah tersangkanya,” ujarnya.

Sampai saat ini, mobil dari hasil kejahatan Nova Zein cs yang sudah diamankan pihak Poldasu sudah berkisar 15 unit.

“Sudah ada 15 unit, datanya masih dirangkum,” ungkapnya.

Mengenai perkembangan kasusnya, Kompol Anjasmara mengatakan bahwa masih terus dilakukan pengembangan. Berkas kasus Nova Zein Cs juga sudah dilimpahkan ke JPU.

“Berkas perkara Nova Zein Cs sudah dilimpahkan ke JPU, namun dikembalikan lagi (P-19). Ini masih kita proses untuk melengkapi petunjuk dari Jaksa,” ujarnya menjelaskan.

Korban Datangi Mapoldasu

Ditemukannya lima belas mobil mewah yang menjerat Nova Zein Cs, para korban berdatangan ke Mapoldasu untuk sekedar melihat maupun mengetahui informasi.

Hal yang mengejutkan terungkap di Mapoldasu, dimana mobil-mobil yang diamankan berbeda dengan nomor polisi yang sebenarnya.

Salah satunya wanita diketahui namanya Nur, di Mapoldasu Nur mengaku bahwa mobil Pajero Sport warna hitam miliknya sudah berubah warna catnya dan diamankan tanpa nomor polisi.

“Seharusnya warna-nya hitam, tapi ini sudah berubah menjadi warna hitam doff dan seharunya ini BK 1985 BG. Tapi saat diamankan tanpa BK,” ujarnya.

Hal itu juga dialami salah seorang korban bernama Boy. Dirinya juga mengakui bahwa Plat BK-nya berubah, dimana mobil Toyota Fortuner warna putih yang diamankan pihak Poldasu yaitu berplat BK 1160 GG. Padahal Plat BK milinya yaitu BK 1486 FU dan ditemukan di Langsa (Aceh).

“Seharunya BK-nya 1486, tetapi ini sudah berganti,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, pihak kepolisian Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Poldasu mengamankan Nova Zein dikarenakan terlibat dugaan penggelapan mobil mewah. Pihak Poldasu juga mengamankan beberapa mobil mewah dan juga dua oknum Polri berinisial Aipda AD (Polda Aceh) dan NU Alias NO anggota di Polres Sergai yang ditangkap di daerah Tembung. Selain itu, dua orang warga sipil bernama Jefri dan Dedi juga turut diamankan.(TM/MR)

145 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment