You are here
Liga 1 Indonesia 2018, PSMS Medan “Keok” di Kandang Olahraga 

Liga 1 Indonesia 2018, PSMS Medan “Keok” di Kandang

topmetro.news – PSMS Medan “keok” di kandang sendiri, setelah ditaklukkan tamunya Bhayangkara FC. Tim berjulukan Ayam Kinantan menyerah dari The Guardian dengan skor 1-2, pada lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, pada Sabtu (31/3/2018) di Stadion Teladan Medan. Striker gaek, Herman Djumafo dan Nikola Komazec mempersembahkan gol bagi Bhayangkara FC masing-masing dimenit ke-39 babak pertama dan menit 45 babak kedua. Dan gol PSMS Medan dicetak Suhandi menit ke-63.

Diawal babak, kedua tim berusaha untuk saling menunjukkan kemampuan dengan melakukan serangan silih berganti. Bhayangkara yang datang untuk mengincar kemenangan terlebih dulu mengunci serangan ke pertahanan PSMS Medan, dari serangan tersebut Bhayangkara Fc mampu menciptakan peluang dari striker Nikola Komazec, namun dapat diantisiapasi penjaga gawang PSMS Medan Rohim.

Mendapatkan serangan dan ancaman dari Bhayangkara FC, anak asuhan Djajang Nurdjaman mencoba melakukan perlawanan. Dan di menit ke-30 PSMS Medan mampu melakukan serangan yang membuahkan peluang gol. Mengandalkan striker asal Pantai Gading, Yessoh, PSMS meningkatkan tempo permainan dengan memanfaatkan umpan-umpan panjang.

Namun, peluang dihasilkan Yessoh yang bekerjasama Dishold tersebut mampu dibaca pertahanan Bhayangkara FC. Dua menit berselang, PSMS Medan nyaris mempersembahkan gol, tendangan kaki kanan Yessoh mampu diantisipasi penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho.

Petaka bagi PSMS Medan, keasikan melakukan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC lengah untuk mengantisipasi barisan bawah, di menit ke-39 Bhayangkara FC merubah kedudukan menjadi 0-1 melalui gol yang dipersembahkan Herman Djumafo yang berkolaborasi dengan da Silva.

Serangan yang berawal dari sektor kanan pertahanan PSMS Medan yang dilakukan pemain asing Bhayangkara FC mengecoh pertahanan PSMS Medan, dan dengan leluasa memberikan umpan matang ke Herman Djumafo, sehingga dengan leluasa striker gaek itu menempatkan bola ke sudut kiri kanan gawang PSMS Medan, hingga pertandi jeda kedudukan 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan mencoba meningkatkan permainan untuk menyamakan skor. Namun, lagi-lagi petaka bagi PSMS Medan, baru saja babak kedua dimulai Bhayangkara FC langsung melakukan serangan cepat dan kembali gawang Rohim bergetar kebobolan di menit ke-45 gol tersebut dipersembahkan Nikola Komazec yang memanfaatkan umpang lambung dari tengah lapangan.

Tertinggal 0-2 atas Bhayangkara Fc, tim berjulukan Ayam Kinantan itu mencoba meningkatkan lagi tempo permainan. Di menit ke-54 PSMS Medan mendapatkan hadiah penalti, setelah Yessoh diganjal keras oleh penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho di kotak terlarang. Namun kesempatan untuk memperkecil ketinggalan tak dapat dimanfaatkan Yessoh yang sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut, sepakannya terlalu melebar ke kanan gawang Bhayangkara FC.

Gol Suhandi

PSMS Medan dapat memperkecil ketertinggalannya atas Bhayangkara FC sehingga skor menjadi 1-2 di menit ke63, Suhandi membuat bangkit semangat rekan-rekannya dengan tendangan kaki kirinya menggetarkan gawang Bhayangkara FC, melalui sebuah serangan yang apik diperagakan Dishold dan Yessoh dengan sekali sentuhan, umpan Yessoh dimanfaatkan dengan baik oleh Suhandi melalui tendangan kerasnya, yang tak dapat dibendung penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

PSMS Medan tetap mengejar ketertinggalannya, berbagai serangan pun dilakukan M Roby dkk. Menguasai pertandingan, PSMS Medan mengurung pertahanan Bhayangkara FC, beberapa kali serangan
yang dibangun anak-anak Medan hanya mengancam gawang Awan Setho yang tidak menghasilkan gol. Pertandingan usai kedudukan 1-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC. (TM-YOFE)

190 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment