You are here
Liga Champions Bayern Munchen vs Real Madrid 26 April 2018 Olahraga 

Liga Champions Bayern Munchen vs Real Madrid 26 April 2018

topmetro.news – Ini merupakan laga ulangan bagi keduanya setelah sebelumnya bertemu dibabak perempat final Liga Champions dengan agregat akhir 6-3 untuk skuat Los Blancos. Dan bahkan wakil Jerman tersebut harus kalah di 2 legnya. Kini Bayern Munchen akan ajang pembalasan kekalahan dari Real Madrid yang pernah dialaminya. Pada semifinal leg pertama Liga Champions berlangsung, Kamis (26/4) pukul 01:45 dinihari WIB

Namun di musim ini keduanya mungkin akan sangat termotivasi untuk bisa menembus laga puncak lantaran yang relatif mudah antara AS Roma atau Liverpool yang berstatus sebagai underdog.

Laga yang di warnai dengan adanya rumor transfer pemain penyerang utama Bayern Munchen Robert Lewandowski diprediksikan akan bermain lepas demi bisa memberikan pandangan lebih kepada manajemen Real Madrid jelang bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, kedua tim ini, sudah 24 kali bertemu. Skor besar, seri 11-11 alias mereka masing-masing meraih 11 kemenangan dan 11 kekalahan serta dua seri. Sejak pertemuan pertama mereka pada semifinal Piala European 1975/2976. Saat itu, dari dua pertemuan, Bayern Munchen menang aggregate 3-1. Di leg pertama seri 1-1 dan leg kedua di Munchen, Bayern menang 2-0.

Laga semifinal kali ini bakal sangat berbeda, sebab Munchen kini dilatih oleh Jupp Heynckes, pelatih yang memberikan gelar Liga Champions 2013. Bahkan semua pemain Munchen nampak sangat berambisi membantu Heynckes kembali meraih pencapaian yang sama. Apalagi Heynckes akan pensiun akhir musim ini.

Bayern masih belum bisa menurunkan Kingsley Coman, Arturo Vidal, dan Manuel Neuer pada laga ini karena cedera, namun mereka saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Madrid. “Kami tahu yang bisa kami perbuat dan yang harus kami lakukan. Kami akan siap,” kata pemain senior Bayern, Arjen Robben dikutip laman resmi klub.

Tak Akan Main-main

Di kubu Real Madrid, mereka juga tidak akan main-main untuk laga ini. Bahkan mereka cukup beruntung karena mendapatkan waktu istirahat lebih banyak daripada Bayern Munchen. Secara materi pemain, Madrid juga lebih sempurna karena tidak ada satu pemain yang cedera. Gelandang cadangan Real Madrid, Dani Ceballos harus mengingatkan rekan-rekannya untuk bersiap menyambut partai penting di Allianz Arena ini.

“Kami hanya (tinggal menghadapi) tiga pertandingan lagi untuk memenangkan Liga Champions sekali lagi dan saya pikir tim secara mental siap untuk mengambil langkah selanjutnya, demi menjadi juara,” tutur Ceballos dikutip laman resmi Real Madrid.

Sementara Real Madrid, akan bertandang ke markas Bayern Munchen pastinya Real Madrid ingin memanfaatkan pertandingan tersebut untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Pada pertandingan sebelumnya Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal setelah menundukan Juventus dengan aggregat 4-3.

Di pertandingan Liga Spanyol, Real Madrid di tahan imbang oleh Atletico Bilbao dengan skor 1-1 (19|04). Saat ini Real Madrid menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengkoleksi 68 poin dari 33 pertandingan, dari lima pertandingan terakhir Real Madrid mencatat dua kali kemenangan, satu kali kekalahan dan dua kali hasil draw dari semua ajang kompetisi.

Setelah sukses menundukan Juventus di perempat Final Liga Champions, pealtih anyar Real Madrid Zinedine Zidane percaya diri bahwa anak asuhanya meraih hasil positif saat menjamu Bayern Munchen di babak semifinal leg pertama Los Blancos akan menurunkan skuad terbaiknya dengan skema 4-3-1-2, Isco, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih di percayai sebagai ujung tombak lini depan. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid :

Head To Head Bayern Munchen vs Real Madrid :

26/04/18 Bayern Munchen 01 : 45 Real Madrid
19/04/17 Real Madrid E 4 – 2 Bayern Munchen
13/04/17 Bayern Munchen 1 – 2 Real Madrid
04/08/16 Bayern Munchen 0 – 1 Real Madrid
06/08/15 Bayern Munchen 1 – 0 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen :

18/04/18 Bayer Leverkusen 2 – 6 Bayern Munchen
14/04/18 Bayern Munchen 5 – 1 Borussia Mgladbach
12/04/18 Bayern Munchen 0 – 0 Sevilla
07/04/18 Augsburg 1 – 4 Bayern Munchen
04/04/18 Sevilla 1 – 2 Bayern Munchen

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :

19/04/18 Real Madrid 1 – 1 Athletic Club
16/04/18 Málaga 1 – 2 Real Madrid
12/04/18 Real Madrid 1 – 3 Juventus
08/04/18 Real Madrid 1 – 1 Atletico Madrid
04/04/18 Juventus 0 – 3 Real Madrid

Prediksi Kemenangan Bayern Munchen vs Real Madrid :

POIN 1/2:0
GOL 0-1

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Real Madrid :

Bayern Munchen: Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba; James Rodriguez, Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

183 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment