Liga Eropa Sporting Lisbon vs Atletico Madrid 13 April 2018

liga eropa

 

topmetro.news – Leg kedua perempat final Liga Eropa antara Sporting Lisbon vs Atletico Madrid akan digelar pada Jumat (13/4/2018) pukul 02.05 WIB. Pertarungan di Estádio José Alvalade, Lisbon akan jadi partai perdana setelah Fernando Torres mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim, dan di Liga Eropa ini akan menjadi pertandingan terakhir Torres di kancah Eropa.

Menjelang pertarungan di ibukota Portugal, Atletico Madrd baru saja lolos dari maut. Tim asuhan Diego Simeone itu menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Berkat hal ini, posisi Atletico diperingkat kedua Liga Spanyol aman. Sekarang mereka bisa fokus ke Eropa kembali.

Tetapi, Senin (9/4/2018) lalu Fernando Torres menyatakan, tidak akan berseragam Atletico Madrid lagi musim depan. El Nino adalah salah satu legenda klub yang bahkan sudah berlaga ketika Diego Simeone masih menjadi pemain Atletico. Torres memang bukan lagi pemain inti, tetapi pengaruhnya tetap terasa dalam skuat Los Rojiblancos.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo menyatakan, akan mengadakan penghormatan untuk Fernando Torres di pertandingan terakhir musim ini, kala tim tersebut berlaga di Wanda Metropolitano melawan Eibar.

“Fernando adalah legenda klub. Kami selalu berkata, dialah yang mengambil keputusan terkait masa depannya, karena ini adalah rumahnya,” kata Cerezo dikutip laman resmi klub.

Kondisi Prima

Atletico Madrid dalam kondisi prima untuk pertandingan ini. Mereka hanya kehilangan Filipe Luis yang cedera. Kesatuan tim juga sangat terjaga. Dalam enam belas partai terakhir di semua kompetisi, Los Rojiblancos hanya kalah dua kali. Namun, Antoine Griezmann, pencetak salah satu gol kemenangan Atletico atas Sporting Lisbon 2-0 di leg pertama, tidak mau meremehkan lawan.

“Kami harus tetap menjejak bumi karena mereka lawan sulit, dan kami akan menjalani masa-masa berat di Lisbon,” ungkap sang penyerang asal Perancis.

Sporting Lisbon sendiri, baru saja dilanda ‘keributan kecil’ setelah mereka dipukul Atletico Madrid. Presiden klub, Bruno de Carvalho sempat diisukan akan menghukum para pemain yang dianggap tidak berkomitmen dalam laga tersebut. Namun semua kesalahpahanan tampak sudah selesai.

“Benar, kami menjalani pekan yang bergejolak dan rumit, tapi kami memiliki hati nurani. Kami bekerja untuk lambang Sporting Club dengan sejarah dan identitas yang dimiliki,” kata pelatih Jorge Jesus dikutip dari laman resmi klub.

Mengejar ketertinggalan 2-0 tidak mudah untuk Sporting Lisbon. Mengalahkan Pacos de Ferreira pada akhir pekan bukanlah jaminan mereka akan mampu menghadapi Atletico Madrid. Apalagi, Sporting harus menumbangkan Rojiblancos dengan skor minimal tiga gol. Perjuangan menjaga harga diri Sporting akan diadu Atletico yang ingin mempersembahkan kemenangan untuk Fernando Torres. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Kedua Tim

Head to Head Pertandingan Sporting CP vs Atletico Madrid :

[06/04/18] Atletico Madrid 2 – 0 Sporting CP

[19/03/10] Sporting CP 2 – 2 Atletico Madrid

[12/03/10] Atletico Madrid 0 – 0 Sporting CP

Lima Pertandingan Terakhir Sporting CP :

[09/04/18] Sporting CP 2 – 0 Pacos de Ferreira

[06/04/18] Atletico Madrid 2 – 0 Sporting CP

[01/04/18] Sporting Braga 1 – 0 Sporting CP

[19/03/18] Sporting CP 2 – 0 Rio Ave

[16/03/18] Viktoria Plzen 2 – 1 Sporting CP

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :

[08/04/18] Real Madrid 1 – 1 Atletico Madrid

[06/04/18] Atletico Madrid 2 – 0 Sporting CP

[02/04/18] Atletico Madrid 1 – 0 D. La Coruna

[19/03/18] Villarreal 2 – 1 Atletico Madrid

[15/03/18] Lokomotiv Moscow 1 – 5 Atletico Madrid

Prediksi Kemenangan

POIN 0 :1/4
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Sporting Lisbon vs Atletico Madrid

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Cristiano Piccini, Sebastian Coates, Jeremy Mathieu, Cesar; Wendel, Rodrigo Battaglia; Gelson Martins, Bruno Fernandes, Bryan Ruiz; Fredy Montero

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Gabi, Saul Niguez, Koke; Diego Costa, Antoine Griezmann

Related posts

Leave a Comment