You are here
Liga Inggris, Arsenal Menggilas Southampton 3-2 Olahraga 

Liga Inggris, Arsenal Menggilas Southampton 3-2

topmetro.news – Arsenal semakin membuktikan sebagai tim yang patut disegani di Liga Inggris. Menjelang akhir kompetisi tim Arsenal menggilas Southampton dengan skor 3-2, dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung, pada Minggu (8/4/2018) di Emarites Stadium.

Tampil dengan kekuatan penuh, Arsene Wenger yang tak mau mengalami kekalahan dihadapan pendukungnya sendiri, tampil dengan permainan menyerang. Dengan memasang Aubameyang, Danny Welbeck, Arsenal langsung menggebrak pertahanan Southampton, dan melakukan ancaman gol ke gawang Southampton.

Namun dengan keasikan menyerang, pertahanan Arsenal sangat rapuh, pada menit ke-17 Southampton mampu membungkam fans Arsenal melalui gol yang dipersembahkan Shane Long yang memanfaatkan serangan balik.

Tertinggal 0-1 dari Southampton, Mesut Ozil dkk berusaha untuk dapat menyamakan kedudukan. Beberapa kali Aubameyang, Welbeck dan Ozil menciptakan peluang. Akhirnya pada menit ke-28, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan Aubameyang.

Berselang 10 menit kemudian, Arsenal memperbesar keunggulannya menjadi 2-1 melalui gol yang dipersembahkan Danny Welbeck yang memanfaatkan umpan Ozil. Dan Arsenal pun terus melakukan serangan sekaligus menciptakan peluang, namun tak ada gl tambahan bagi kedua kesebelasan, hingga pertandingan turun minum kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan sementara Arsenal.

Babak Kedua

Memasuki babak keduam Arsenal tetap tak merubah pola permainan. Serangan melalui umpan pendek dan panjang sering dilakukan Arsenal. Seakan tak mau dipecundangi tim tamu, Arsenal semakin menguasai jalannya pertandingan.

Tapi, dengan terlalu berkonsentrasi melakukan serangan ke pertahanan Southampton, pasukan Arsene Wenger tersebut, terlalu lemah akan menjaga pertahanan dari serangan balik yang diandalkan Southampton. Pada menit ke-73, Southampton dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dipersembahkan Charlie Austin, yang dengan cermat memanfaatkan peluang serta dapat mengecoh penjaga gawang Arsenal Petr Cech.

Mendapatkan perlawanan dari Southampton, Arsenal terus melakukan serangan sporadis ke jantung pertahanan Southampton. Beberapa kali serangan tersebut mampu merepotkan barisan bawah Southampton. Akhirnya, dengan serangan tersebut membuahkan gol melalui Danny Welbeck, sekaligus menjadi momok bagi Southampton di menit ke-81 dan Arsenal pun unggul menjadi 3-2.

Petaka bagi Arsenal dan Southampton, masing-masing pemain dari dua kesebelasan mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit. Kartu merah untuk Jack Stephens gelandang tengah Southampton dimenit ke-90+2 dan Mohamed Elneny dari Arsenal di menit 90+3. Dan hingga akhir pertandingan kedudukann tetap 3-2 untuk kemenangan Arsenal. (TM-YOFE)

85 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment