You are here
Liga Inggris, Arsenal Tekuk Stoke City 3-0 Olahraga 

Liga Inggris, Arsenal Tekuk Stoke City 3-0

topmetro.news – Tampil dihadapan pendukungnya Arsenal semakin tajam untuk mengoleksi kemenangan. The Gunners menunjukkan sebagai salah satu tim di Liga Inggris yang patut disegani, Arsenal tekuk Stoke City dengan skor 3-0. Pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 berlangsung, pada Minggu (1/4/2018) di Stadion Emirates.

Pasukan Arnene Wenger diawal babak pertama, mencoba untuk langung memperagakan permainan menyerang, untuk mencuri gol terlebih dulu dipertandingan itu. Tampil dengan kekuatan penuh, Arsenal terus melakukan berbagai tipe serangan untuk menggeor pertahanan Stoke City.

Melalui tiga pilar serangan Arsenal yang diisi Mesut Ozil, Jack Wilshere serta Danny Welbeck sebagai daya gedor serangan Arsenal untuk membantu Aubame yang menciptakan gol, belum juga berhasil menggetarkan jala gawang Stoke City yang dikawal Butland.

Stoke City yang tampil mendapat tekanan diparuh babak pertama , mencoba keluar dari tekanan yang dilakukan Arsenal. Menurunkan Xerdan Shaqiri dan Diouf di barisan depan, Stoke City mampu melakukan perlawanan, dengan mengandalkan serangan balik. Diouf mendapatkan peluang gol, namun tendangannya terlelu lemah, sehingga dapat diantisipasi penjaga gawang Arsenal yang dijaga Ospina.

Mendapatkan pertahanan yang kokoh dari Stoke City, Arsenal juga tak menyerah untuk mencari selah ataupun kelemahan pertahanan tim tamu. Pada menit ke-35, striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan peluang gol, andai saja tendangannya tak terlalu melebar ke kanan gawang Stoke City. Hingga pertandingan turun minum kedudukan tetap 0-0.

Babak Kedua

Menjalani babak kedua, Arsenal yang tak ingin meraih hasil jelek dipertandingan ini, tetap melakukan permainan menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan melalui umpan panjang. Namun, tidak juga menghasilkan gol, yang mampu diantisipasi pertahanan Stoke City yang kawal Martins Indi dkk.

Pada menit ke-75, Arsenal mendapatkan hadiah penalti oleh wasit, ketika Ozil dinilai sengaja dijatuhkan oleh Martins Indi di dalam area kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang yang dipercayakan ssebagai eksekutor tendangan penalti tersebut, menyelesaikan tugasnya dengan baik, dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0 membuat punggawa Arsenal semakin meningkatkan tempo permainan. Usai gol tersebut, Arsenal langsung menguasai jalannya pertandingan, yang hanya bermain setengah lapangan di daerah Stoke City.

Arsenal kembali memperbesar kedudukannya melalui Aubameyang menciptakan gol keduanya, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-86 dan kedudukan menjadi 2-10. Satu menit waktu normal pertandingan usai, Arsenal kembali menambah dimenit ke-89 dari titik putih penalti, setelah Alexandre Lacazette dilanggar di dalam kota penalti.

Lacazette yang langsung mengambil tendangan penalti tersebut, dapat mengecoh penjaga gawang Stoke City yang salah arah untuk menepis tendangan penalti Lacazette tersebut. Pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal ata Stoke City. (TM-YOFE)

91 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment