You are here
Liga Inggris Pekan ke-32, Liverpool Balikkan Keadaan Bungkam Crystal Palace Olahraga 

Liga Inggris Pekan ke-32, Liverpool Balikkan Keadaan Bungkam Crystal Palace

topmetro.news – Pada lanjutan Liga Inggris 2018 di pekan ke-32 ini duel Crystal Palace menghadapi tamunya Liverpool tampil menarik berlangsung, pada Sabtu (31/3/2018) di Stadion Selhurst Park. Sempat ketinggalan 0-1 dibabak pertama, Liverpool balikkan keadaan membungkam Crystal Palace dengan skor 1-2. Mohamed Salah menyumbang satu gol dipertandingan tersebut, sehingga total gol yang dikemas Salah menjadi 29 gol di Liga Inggris musim ini.

Diawal babak pertama, Liverpool sebagai tim tamu mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan cepat ke jantung pertahanan Crystal Palace. Mengandalkan, Mohamed Salah sebagai mesin gol Liverpool, melakukan serangan melalui umpan pendek satu dan dua kali sentuhan, untuk dapat memberi kesempatan Salah menciptakan peluang. Namun, serangan tersebut dengan mudah dibaca pertahanan Crystal Palace yang dikomadoi Kelly.

Dengan seringnya mendapatkan serangan, Crystal Palace mencoba keluar dari tekanan tersebut, dengan melakukan serangan balik, Crystal Palace berhasil membungkam sementara Liverpool dengan skor 1-0, melalui gol yang dipersembahkan Luka Milivojevic dari titik putih penalti di menit ke-13.

Awal gol tersebut terjadi, ketika penjaga gawang Loris Karius melakukan pelanggaran keras atas gelandang serang Crystal Palace, Wilfried Zaha di dalam kotak penalti. Karius mencoba menghentikan serangan yang dilakukan Wilfried Zaha, namun Karius melakukan sedikit benturan kepada Zaha dan dianggap wasit, Karius melakukan pelanggaran yang dianggap sengaja. Wasit langung memberi hukuman penalti kepada Liverpool, dan Karius mendapatkan kartu kuning.

Tertinggal 1-0 atas Crystal Palace, Jurgen Kloop dipinggir lapangan memberikan isyarat untuk terus meningkatkan serangan ke pertahanan Crystal Palace. Beberapa kali Liverpool melalui Salah, Mane dan Firmino menciptakan peluang gol, namun peluang tersebut selalu dapat diantisipasi penjaga gawang Crystal Palace, Hennessey yang bermain cukup gemilang pada pertandingan tersebut. Hingga pertandingan turun minum skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Crystal Palace.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool mengubah pola permainan dengan melakukan permainan lebih terbuka. Dengan pola tersebut, Jurgen Kloop mempu menguasai pertandingan, dengan menciptakan beberapa peluang, dan merepotkan barisan pertahanan Crystal Palace. Hal itu terbukti, dimenit ke-49 Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dipersembahkan Sadio Mane yang memanfaatkan umpang J Milner. Mane yang tepat didepan gawang dengan leluasa menyontek umpan datar Milner.

Usai membobolkan gawang Crystal Palace sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Liverpool semakin meningkatkan tempo serangan, yang menginginkan kemenangan dalam perdandingan ini, untuk mengincar posisi runner up klasemen di musim ini. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan Liverpool untuk kembali membuat gol ke gawang Crystal Palace. Peluang demi peluang gol pun diciptakan Liverpool, namun belum juga dapat menambah keunggulan yang sangat diinginkan Liverpool.

Salah Sumbang Gol

Barulah pada menit ke-84, Liverpool membuat diam seluruh pendukung Crystal Palace yang memenuhi Stadion Selhurst Park. Gelandang serang asal Mesir, Mohamed Salah menjadi mimpi buruk bagi Crystal Palace, Salah mempersembahkan gol kemenangan untuk Liverpool, setelah memanfaatkan umpan Milner yang tepat memberikan umpan ke Salah, yang berdiri bebas tanpa pengalawan tepat di depan gawang.

Dengan sontekan kaki kanannya, Salah mengecoh penjaga gawang Crystal Palace, Hennessey yang tak mampu membendung sepakan Salah yang tepat mengarah ke sudut kanan gawang Crystal Palace. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan Liverpool hingga pertandingan usai. (TM-YOFE)

141 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment