You are here
Liverpool Ditahan Imbang 2-2 di Markas West Bromwich Albion Olahraga 

Liverpool Ditahan Imbang 2-2 di Markas West Bromwich Albion

topmetro.news – Liverpool yang menjadi tamu dikandang West Bromwich Albion, mengincar poin penuh untuk menempel ketat Manchester United di posisi kedua klasemen Liga Inggris, akhirnya terhenti. Dalam lawatannya kali ini, Liverpool ditahan imbang 2-2 di markas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 berlangsung, pada Sabtu (21/4/2018) malam WIB di Stadion The Hawthorns.

Walupun menjadi tamu, ambisi besar untuk memenangkan pertandingan telah menjadi visi misi Liverpool. Menampilkan skuat terbaiknya dipertandingan tersebut, diawal babak pasukan Jurgen Kloop itu langsung menggebrak pertahanan West Bromwich Albion. Dengan memasang Mohamed Salah sebagai mesin gol bagi Liverpool, tentunya irama permainan yang disuguhkan Liverpool dengan pola menyerang.

Alhasil, pada menit ke-4 Liverpoool unggul sementara melalui gol yang dipersembahkan Danny Ings dengan tembakan keras kaki kiri di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan matang Georginio Wijnaldum dari tendangan pojok. Danny Ings yang tak terkawal pemain bawah West Bromwich Albion dengan leluia melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke tempat kosong gawang West Bromwich Albion yang dikawal Foster.

Unggul 0-1, Liverpool langsung meningkatkan tempo permainan menyerang. Mengandalkan Mohamed Salah, Mane dan Danny Ings, Liverpool seringkan merepotkan barisan bawah West Bromwich, yang harus bekerja ekstra keras untuk menjaga pertahanan, agara kebobolan tak terulang lagi.

Sekali-kali West Bromwich melakukan serangan balik ke pertahanan Liverpool. Tim yang sedang terancam degradasi tersebut berusaha untuk membobolkan gawang Liverpool. Namusn serangan tersebut mampu dimentahkan barisan bawah Liverpool yang dikawal van Dijk dkk. Memasuki Turun minum skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua, West Bromich Albion yang tampil tanpa beban mencoba mengimbangi irama permainan Liverpool. meningkatkan tempo serangan ke pertahanan Liverpool, tim tuan rumah yang tak terhindari lagi degradasi ke divisi 2 Liga Inggris musim depan, seakan tak mau mengalami kekalahan di pertandingan ini.

Beberapa kali serangan West Bromwich Albion mempu merepotkan barisan bawah Liverpool. Namun serangan tersebut lagi-lagi dapat dihalau pertahanan Liverpool yang bermain cukup waspada dalam laga ini. Dimenit ke-72 Liverpool dapat memperbesar keunggulannya menjadi 0-2, melalui gol Mohamed Salah. Gol Salah setelah memanfaatkan assist dari Chamberlain yang masuk menggantikan Georginio Wijnaldum di awal babak kedua.

Merasa di atas angin, Liverpool sedikit mengendurkan serangan ke pertahanan West Bromwich. Namun petaka bagi Liverpool, dalam laga ini berusaha tidak kebobolan akhirnya kebobolan juga. West Bromwich yang tampil begitu maksimal, mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2, melalui gol yang dipersembahkan Jake Livermore dimenit ke-79.

Mendapatkan tekanan yang berarti dari West Bromwich, pasukan Jurgen Kloop tersebut berusaha keluar dari tekanan dari tim tuan rumah. Namun, West Bromwich yang begitu percaya diri dalam laga ini, kembali menciptakan gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui gol yang dipersembahkan Salomon Rondon menit ke-88. Dengan gol tersebut, sontak punggawa Liverpool berusaha untuk keluar dari tekanan, agar terhindar dari kekalahan yang diincar West Bromwich Albion. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada satu gol-pun tercipta dari laga tersebut yang berakhir imbang 2-2. (TM-YOFE)

79 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment