You are here
Manchester City Miliki Skuad Terbaik di Liga Inggris 2018/19 Olahraga 

Manchester City Miliki Skuad Terbaik di Liga Inggris 2018/19

topmetro.news – Manajer Pep Guardiola yakin Manchester City miliki skuad terbaik di Liga Inggris 2018/19 nanti. Bahkan tim berjulukan The Citizen itu, dapat melampaui rekor yang diraih pada Liga Inggris musim 2017/18 lalu. Optimis tersebut sangat beralasan, karena dua hari lalu Manchester City meraih gelar Community Shield 2018.

” Kami masih bisa dan memiliki peluang untuk meningkatkan performa kami, di musim kompetisi mendatang. Saya bangga melihat performa para pemain Manchester City, yang telah menunjukkan keseriusan mereka ketika tampil di lapangan. Apalagi, kekompakan tim telah terbangun dengan baik,” ucap Pep Guardiola seperti yang disadur di www.premierleague.com, pada Rabu (08/08/2018).

Guardiola menambahkan, sebagai tim juara bertahan Liga Inggris tentunya akan mendapatkan perlawanan di musim nanti. Seluruh tim yang tampil di musim panas nanti, telah mempersiapkan diri dengan baik. ” Menjaga gelar juara memang cukup sulit. Namun, dengan kekuatan yang ada saat ini saya yakin, untuk mempertahankan gelar juara bukanlah hal yang mustahil. Tapi saya tetap yakin, Manchester City tetap berada di posisi teratas di musim mendatang,” kata Guardiola.

Lebih lanjut pelatih berpaspor Spanyol itu menyebutkan, dirinya merasa senang dengan penampilan Sergio Aguero dkk, yang telah tampil dengan maksimal. Hal itu terlihat, dengan memecahkan rekor sebagai tim pertama yang menembus angka 100 poin, sekaligus merebut juara Liga Inggris.

Namun bukan berarti tambah Guardiola, setelah meraih gelar Community Shield 2018 kemarin, masih ada ruang ataupun lini yang masih harus dilakukan perbaikan, menjelang musim kompetisi 2018/19. Apalagi, persaingan di musim depan sangat ketat. Perbaikan akan dibenahi secara cepat dan baik, jika ingin Manchester City sebagai tim kandidat juara Liga Inggris musim depan.

” Setiap pemain bisa secara individual sudah lebih baik. Setiap pemain Manchester City dapat dengan leluasa menguasai bola. Namun, ada satu sedikit berbaikan yang harus dibenah, yakni di lini tengah yang belum begitu baik. Tapi, kekurangan itu akan sudah lebih baik, ketika musim kompetisi bergulir,” ujarnya.

Manchester City Lebih Tangguh

Mengenai lini depan Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan, lini serang atau depan The Citizen lebih tangguh dari musim lalu. Dengan bergabungnya pemain anyar, Riyad Mahrez dari Leicester City menambah amunisi bagi Manchester City, untuk meningkatkan serangan ke pertahanan lawan. Duet Sergio Aguero dan Riyad Mahrez telah diyakinkan akan mempertajam serangan Manchester City.

Mengenai lawat terberat di musim Liga Inggris 2018/19 nanti, Pep Guardiola menyebutkan, rival utama bagi Manchester City di musim nanti, ada lima tim yang siap mengincar merebut juara liga. Kelima tim itu merupakan datang dari tim sekota Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea serta Arsenal.

” Mereka merupakan tim besar yang patut diwaspadai kebangkitannya, lima tim tersebut telah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi kompetisi mendatang. Yang paling diwaspadai merupakan Liverpool dan Chelsea, mereka telah memiliki skuad yang tangguh. Liverpool sangat berambisi untuk tampil sebagai juara. Apalagi Chelsea, yang telah memiliki pelatih terbaik, akan mematok target juara di musim mendatang. Jadi hal itu patut diwaspadai dengan baik,” sebut Guardiola.

Mendapatkan persaingan yang berat dari lima tim tersebut, Pep Guardiola telah memiliki taktik untuk meredam hal itu. Memang setiap tim memiliki ambisi untuk merebut juara Liga Inggris. Namun, Manchester City tetap dengan keoptimisan yang besar untuk menjaga ghelar juara di musim mendatang

“Apa yang bisa kami raih juara setiap tim dapat melakukan itu, terutama lima pesaing tersebut. Saya mengatakan, semuanya merupakan rival Manchester City yang terberat. Tapi, dengan keoptimisan yang tinggi serta diringi dengan kerjasama tim yang baik, Manchester City memiliki peluang besar menjaga gelar juara di musim nanti,” ungkap Guardiola.

Manchester City Incar Liga Champions

Menjaga gelar juara Liga Inggris di musim 2018/19 bukanlah satu target utama bagi Manchester City. Pep Guardiola dan manajemen Manchester City serta seluruh pemain, tampaknya akan mematok target di Liga Champions musim 2018/19. Seperti diketahui, Manchester City di Liga Champions 2017/18 lalu hanya mampu menembus di babak perempat final. Dengan pelajar berharga tersebut, menjadikan pengalaman yang terbaik bagi Manchester City. Liga Champions 2018/19 mendatang The Citizen memiliki ambisi besar berada di finalis liga bergengsi di benua Eropa.

Guardiola menyebutkan, bukan tidak mustahil Manchester City bisa tampil sebagai finalis Liga Champions musim mendatang. Namun, hal itu tidaklah mudah, Manchester City harus benar-benar tampil dengan maksimal dengan menyuguhkan permainan yang terbaik.

” Namun kita harus memiliki mimpi. Saya percaya dengan kekuatan tim yang ada sekarang, target tersebut akan tercapai. Apalagi, seluruh kandidat di Liga Champions bukanlah lawan sembarangan, mereka juga memiliki mimpi yang sama sebagai juara. Hanya saja, seluruh pemain harus memiliki fikiran dan mampi yang sama, agar Manchester City bisa tampil juara.

Jika menjadi juara Liga Champions di musim 2018/19 mendatang, menjadikan Pep Guardiola menjadi pelatih bergelar langganan juara Liga Champions. Tampaknya, Pep Guardiola telah memiliki rencana besar, agar Manchester City bisa merebut piala Liga Champions itu singgah ke Kota Manchester.

Akan tetap Pep Guardiola sadar, keinginan tampil sebagai juara Liga Champions terebut bukanlah pekerjaan yang mudah. Pelatih yang kini berusia 47 tahun itu, bersama Manchester City ingin membangun sebuah tim yang disegani di benua Eropa. Namun, hal itu sedikit terganjal dengan nama besar Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen serta paris Saint-Germain, yang merupakan kandidat juara di Liga Champions.

Dengan demikian, Pep Guardiola telah menyampingkan persaingan tersebut, dirinya bersama Manchester City telah sepakat untuk menjadikan Etihad Stadium, sebagai stadion angker bagi tim-tim besar. (TMN-YOFE)

74 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment